Berita

Lanud Sjamsudin Noor Bersama Kepolisian Tangkap Tiga Orang Terduga Perampok Toko Emas di Banjarmasin

Dibaca: 30 Oleh 10 Jan 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Terkait kasus perampokan Toko Emas Angkasa Indah yang terjadi pada hari Rabu pagi, 8 Januari 2014 di kawasan Pasar Sudimampir Banjarmasin, sekitar pukul 17.00 WITA di hari yang sama, anggota POM dan PAM Lanud Sjamsudin Noor bersama tim gabungan dari Polres Banjarmasin, Polres Banjarbaru Barat, Polsek Banjarbaru Barat dan Polsek Banjarbaru Tengah mengamankan tiga orang yang diduga kawanan pelaku kasus tersebut.

Tiga orang yang diamankan petugas saat berada di ruang tunggu Bandara Syamsudin Noor tersebut adalah Budiman (42), Anas (39) dan Mulyono (38). Ketiganya dibekuk anggota POM dan PAM Lanud SAM setelah berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang memberikan informasi adanya orang yang dicurigai kawanan pelaku perampokan Toko Emas Angkasa Indah, yang coba melarikan diri dengan menumpang pesawat terbang.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., yang didampingi Dansatpom Lanud SAM Kapten Pom Temmy Adhytama mengatakan penangkapan tersebut berkat koordinasi dengan kepolisian yang menyebarkan sketsa terduga perampok toko emas Angkasa Indah, dan pihaknya mendapatkan info bahwa ada tiga orang yang dicurigai akan terbang ke Makassar melalui Bandara Syamsudin Noor.

Baca juga:  26 PRAJURIT MAKOOPSAU II NAIK PANGKAT

Berbekal sketsa wajah yang diduga pelaku perampokan dari polisi, anggota POM dan PAM Lanud SAM menyergap tiga dari enam orang diduga pelaku perampokan toko emas tersebut yang sedang duduk di ruang tunggu Bandara Syamsudin Noor. Ketiga orang yang diamankan meskipun melakukan perlawanan saat akan di borgol, langsung dibawa petugas ke Markas POM Lanud SAM untuk menjalani pemeriksaaan.

Ketiga orang yang diamankan tersebut merupakan warga Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara dengan identitas berdasarkan KTP mereka. “Tujuan kami untuk membeli truk pengangkut alat berat dari CV.Ranisa di Alalak, namun tidak jadi karena harga tidak disepakati, jadi kami berencana ke Makassar untuk mencari penjual yang lain”, dalih mereka kepada POM Lanud SAM saat dimintai keterangan

Setelah menjalani pemeriksaan di Markas POM Lanud SAM, sekitar pukul 20.00 WITA ketiganya lantas diserahkan ke Polisi. Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Afner Juwono, yang menerima langsung penyerahan ketiga terduga pelaku mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan apakah mereka tersebut memang benar pelaku perampokan Toko Emas Angkasa Indah atau tidak, yang pasti akan diperiksa lebih lanjut dulu dengan mencocokkan alibi-alibi mereka dan segala bukti-bukti yang ada.

Baca juga:  LETKOL SUS Drs ISTARTO JABAT DANSKADIK 505

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel