Berita

Lanud Sjamsudin Noor Dukung Bansos Bencana Alam di Lombok

Dibaca: 27 Oleh 21 Agu 2018Tidak ada komentar
Lanud Sjamsudin Noor Dukung Bansos Bencana Alam di Lombok
#TNIAU 

TNI AU. Bencana alam berupa gempa bumi yang menimpa di Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa minggu lalu, telah membangkitkan jiwa sosial serta keprihatinan masyarakat yang tinggi, tak ketinggalan peran serta TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin mendukung Bansos yang akan di kirimkan untuk para korban bencana alam gempa di Lombok NTB dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1312 melalui Lanud Sjamsudin Noor, Selasa, (21/8).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, mengatakan Bansos yg dikirimkan tersebut merupakan bantuan kemanusiaan Korem 101/Antasari kerjasama dengan Pemprov Kalsel, Lanud Sjamsudin Noor, Lanal Banjarmasin, BUMN, BUMD, BUMS dan Elemen Masyarakat Kalsel dalam membantu korban gempa bumi di Lombok. Menurutnya, Pesawat Hercules TNI AU merupakan pesawat angkut yang sangat strategis dalam membantu mendistribusikan Bansos, dan peran serta TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor tetap akan memfasilitasi bansos tersebut, jadi tidak hanya melalui Lanud Sjamsudin Noor saja, namun juga bisa melalui jalur laut dan darat.

Lebih lanjut dikatakan bantuan kemanusiaan tersebut berupa sembako, pakaian, selimut, makanan, minuman dan obat-obatan yang berjumlah 12 ton 420 Kg, sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan rasa solidaritas atas bencana alam gempa yang menimpa saudara kita, semoga dengan sedikit bantuan ini dapat membangkitkan rasa kepedulian kita, diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan dan terkena musibah di wilayah Lombok NTB.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Buka Kejuaran Bola Basket Putra Antar Pelajar se-Kabupaten Purbalingga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel