BeritaBerita KotamaFotoPIA Ardhya Garini

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Angkasa Expo 2019 Ajang Promosi Sekolah Angkasa

Oleh 26 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mempromosikan Sekolah Angkasa, Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sjamsudin Noor menggelar Angkasa Expo 2019 yang bertempat di Gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor. Kamis, (25/4) dihadiri oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, para Kadis dan Perwira Lanud SAM, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko beserta pengurus, Kepala Sekolah Paud Terpadu Angkasa 1 dan TK Angkasa 2 Lanud SAM beserta para guru didik, para orang tua siswa dan para tamu undangan masyarakat sekitar.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Angkasa Expo 2019 merupakan kegiatan ajang penampilan kreatifitas siswa bagi sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini Lanud SAM yaitu Paud Terpadu Angkasa 1 dan TK Angkasa 2 Lanud SAM. Dengan mengusung tema ’’Menuju Sekolah Unggulan dan Rujukan, Dedikasi Tanpa Henti Untuk Negeri’’, maka diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar dan masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya di kota Banjarmasin dan Banjarbaru dapat lebih mengenal Sekolah Angkasa Lanud SAM, yang sudah mulai melaksanakan kegiatan pendaftaran peserta didik baru. Karena tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan Sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini Lanud SAM yaitu Paud Terpadu Angkasa 1 dan TK Angkasa 2 Lanud SAM, sehingga dari berbagai elemen sekolah dapat melihat berbagai fasilitas yang ada di Sekolah Angkasa Lanud SAM, selain itu juga dapat melihat hasil karya dan kreatifitas hasil didik dari anak-anak TK Angkasa Lanud SAM. Kegiatan Expo 2019 ini juga dimeriahkan dengan penampilan fashion show, drumband, nyanyian serta tarian dari anak-anak sekolah Angkasa Lanud SAM.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang sedang diselenggarakan ini mempunyai tujuan adalah untuk menumbuh-kembangkan kemampuan dan daya kreatifitas anak, melatih anak bebas berekspresi, berimajinasi serta mengembangkan potensi terpendamnya bakat yang dimiliki, selain itu juga untuk memupuk  animo dan minat kedirgantaraan bagi generasi muda sejak dini serta mengenalkan kepada masyarakat tentang sekolah TK Angkasa yang dimiliki oleh Yasarini Lanud SAM dan untuk menggali bakat dan potensi anak pada usia 3-6 tahun.

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan ditampilkannya berbagai ketrampilan dan kesenian peserta didik dari Sekolah Angkasa Lanud SAM. Selanjutnya, acara diakhiri dengan penyerahan tropy dan hadiah kepada para juara lomba, dengan harapan sebagai ajang promosi sekolah dan mengetahui kualitas dan prestasi sekolah Angkasa yang baik dengan sarana dan prasarana yang memadai, sekolah Angkasa menjadi pilihan para orang tua untuk dapat memasukkan/mendaftarkan putra-putrinya di sekolah TK Angkasa Lanud SAM.

Terkait

Komentar