TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Bhakti Sosial Kesehatan dan Khitanan Massal Memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-71 Tahun 2018

DSC_00577

TNI AU. Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-71 Tahun 2018, Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor menggelar kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dan Khitanan Massal. Aksi Bhakti Sosial Kesehatan berupa Pengobatan Umum dan Khitanan massal tersebut dilaksanakan di Desa Maluka Baulin Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut, Rabu, (11/7).

Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Sjamsudin Noor Mayor Adm Hendra Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-71 Tahun 2018 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 29 Juli 2018 mendatang. Kegiatan Bhakti sosial kesehatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI AU untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat umum yang kurang mampu. Disamping itu juga merupakan wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat.

Dengan tema peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-71 Tahun 2018 yaitu ’’Dilandasi Semangat Juang Kepahlawanan Dan Pengorbanan 29 Juli 1947, TNI AU Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan Dan Keutuhan NKRI”. “Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk membantu masyarakat setempat dengan menyelenggarakan pengobatan umum secara gratis dan khitanan massal, setidaknya melalui kegiatan bhakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat setempat”, harap Danlanud.

Dalam pelaksanaannya antusias masyarakat sekitar sangatlah besar, terlihat banyak sekali warga yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan tersebut dihadiri oleh, Danramil Kurau, Kepala Desa Maluka Baulin, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan LSM Desa Maluka Baulin, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor, para undangan serta masyarakat umum sekitar. Para pengurus PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor juga tampak hadir mengikuti kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan tersebut, bahkan berkesempatan untuk meninjau pelaksanaan kegiatan bhakti sosial kesehatan tersebut.

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Bhakti Sosial Kesehatan dan Khitanan Massal Memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-71 Tahun 2018