Berita

LANUD SJAMSUDIN NOOR GELAR BHAKTI SOSIAL KESEHATAN

Dibaca: 5 Oleh 11 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson.melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan yang digelar di 3 Desa yaitu Desa Raden, Desa Maluka Baulin dan Desa Bingkulu yang dipusatkan di Desa Raden Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Pelaihari, Selasa (10/7).

Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari bhakti TNI-AU ke 65 yang puncaknya akan diperingatai pada tanggal 29 Juli 2012. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI AU untuk membantu serta meringankan biaya berobat masyarakat dalam menciptakan lingkungan kehidupan yang sehat, dan sebagai wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat, tanpa mengecilkan arti keberadaan masyarakat desa, yang terletak di sekitar salah satu tempat latihan penembakan dari udara ke darat yaitu AWR Dwi Harmono dan Kompleks TransAU Purnawirawan TNI AU, Maluka Baulin Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut.

“Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat setempat dengan menyelenggarakan pengobatan umum secara gratis, setidaknya melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat setempat”, harap Danlanud. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud dari implementasi Jati diri TNI, yaitu sebagai Tentara Nasional, Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, dan Tentara Profesional, bahwa TNI dari Rakyat, oleh rakyat dan berjuang bersama Rakyat untuk memelihara kepentingan Rakyat serta mempererat hubungan silaturrahim Lanud Sjamsudin Noor dengan Masyarakat.

Pelaksana kegiatan tersebut adalah tim kesehatan dari Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor yang dikepalai oleh Mayor Kes. dr. Aries Alpendri, Sp.BU. Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis, tercatat sebanyak 158 orang mendapat pelayanan pengobatan umum, 25 orang pengobatan gigi dan mulut serta 33 anak anak khitanan masal.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini cabang 12/D II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Etty Mokh. Mukhson beserta Pengurus dan Anggota, Wakil Kepala Puskesmas dan perwakilan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kab. Tanah Laut dan Kepala Desa Raden.

Pada hari yang sama Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson bersama pejabat TNI/POLRI dan Muspida Kota Banjarbaru menyambut kedatanganTim Sepakbola Kalsel PS Barito Putera juara kompetisi sepakbola Divisi Utama liga Indonesi Musim 2011-2012, yang datang di VIP I lanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Danlanud Sim Tutup Open Tournament Archery 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel