TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Ceramah Peningkatan Komunikasi Sosial

By 26 Nov 2018Berita
DSC_60522

TNI AU.Β  Lanud Sjamsudin Noor mengadakan ceramah peningkatan Komunikasi Sosial (Komsos) bagi seluruh prajurit Lanud Sjamsudin Noor dan warga masyarakat sekitar Lanud Sjamsudin Noor. Bertempat di Ruang Suryadarma Lanud SAM. Jumat, (23/11). Acara ceramah peningkatan Komunikasi Sosial Komsos ini bertujuan untuk mempertajam jalinan silaturahmi antara TNI dengan seluruh Komponen Masyarakat. Hadir pada acara Komsos tersebut para Kadis Lanud SAM, para Perwira, Bintara, Tamtama, Pns Lanud SAM, PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM,Β anggota pramuka saka dirgantara Lanud SAMΒ  serta para komponen masyarakat sekitar wilayah Lanud SAM. Adapun tema pada acara ceramah Komsos semester II TA. 2018 di Lanud SAM, yaitu TNI AU Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera.Β 

Topik yang dibahas dalam Komsos di Lanud SAM kali ini menyangkut tentang penyalahgunaan Narkoba dan ceramah menggunakan Internet dengan bijak. Penyalahgunaan Narkoba telah dianggap menyebar ke berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, bahkan tidak memandang status, mulai dari pengangguran, anak sekolah, pegawai, pengusaha maupun para aparat TNI dan Polri, disamping itu melihat banyaknya dampak Negatif karena kesalahan dalam menggunakan Internet, dan tidak menggunakan Internet secara sembarangan Β karena dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi kita semua.

Bertindak sebagai Narasumber adalah Ka Unit Apotek Rumkit Lanud SAM Lettu Kes Fajrin Rahardjo, S.Si., Apt., ceramah tentang penyalahgunaan Narkoba dan Kapentak Lanud SAM Kapten Tek P. Napitu ceramah tentang menggunakan internet dengan bijak.

Melalui Komsos ini diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Ceramah Peningkatan Komunikasi Sosial