BeritaFoto

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Ceramah Tentang Pengaruh Puasa Terhadap Kegiatan Penerbangan

Dibaca: 10 Oleh 06 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 62577
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sjamsudin Noor mengadakan ceramah peningkatan Komunikasi Sosial (Komsos) bagi seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor melalui Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud SAM berkoordinasi bersama Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Sjamsudin Noor. Acara ceramah ini dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah Tahun 2022, bertempat di lapangan Apel Amarta Mako Lanud SAM. Rabu, (06/04/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan sesuai program kerja dan anggaran Puspotdirga tahun 2022. Adapun topik yang dibahas kali ini menyangkut tentang kondisi personel dalam berpuasa serta dampaknya bagi dunia penerbangan mengenai penurunan gula darah, dehidrasi dan pengaruh pola tidur. Bertindak sebagai Narasumber adalah Kasikomsosdirga Lanud SAM Mayor Kes dr. Ika Nindyawati, yang mengatakan bahwa asupan makanan ketika puasa, jika tidak diperhatikan dengan baik dan benar maka akan mengganggu metabolisme tubuh dan berakibat pada kesehatan. Intinya berpuasa itu yang paling penting harus sahur dan tidur yang cukup. Lebih lanjut dikatakan selama bulan puasa seyogyanya menatalaksana asupannya dari mulai sahur 2 gelas air putih dan buka puasa 2 gelas air putih lalu dengan tidur yang cukup minimal 7 jam sehari, apabila kurang tidur pasti akan mengganggu metabolisme tubuh itu sendiri.

Baca juga:  Personel Lanud Wiriadinata Melaksanakan Korve Koba

Selain itu, Dokter Ika juga menyampaikan tips bahwa pada saat berbuka puasa dianjurkan mengkonsumsi kurma, air putih serta makanan berserat dan jika personel Lanud SAM berolahraga disarankan sore sebelum berbuka maupun setelah berbuka puasa bisa melaksanakan olahraga 10-20 menit saja.

Melalui ceramah ini diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah maupun dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan tetap memperhatikan kondisi kesehatan yang baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel