Berita

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-64

Dibaca: 1 Oleh 14 Jul 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti TNI AU ke-64, Lanud Sjamsudin Noor menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI/Polri dan Insub serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin dan PT. Garuda Food, bertempat di Rumah Sakit Sjamsudin Noor Banjarmasin, Rabu (13/7).

Menurut Ketua Panitia pelaksanaan Hari Bakti tahun ini Kapten Lek Dwi Aquaristanto, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya telah dilaksanakan Khitanan Massal dan pengobatan umum di Desa Bingkulu, Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Pelaihari, tambahnya pula dalam kegiatan Donor Darah ini Rumkit Sjamsudin Noor bekerja sama dengan PMI Banjarmasin dan PT. Garuda Food.

Kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 150 pendonor. Pada kesempatan tersebut, Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, Mayor Kes dr. Aries Alpendri, Sp. BU, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Memperingati Hari Bakti Ke-64 TNI AU yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2011 mendatang. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI AU dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Banjarmasin.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ADI SOEMARMO TERIMA KUNJUNGAN CALON DUTA BESAR

Seluruh personil yang menyumbangkan darah diambil darahnya sebanyak 1 kantong atau sekitar 250 cc dengan berbagai jenis golongan darah. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson juga hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus ikut pula dalam menyumbangkan darahnya, “saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mau menyumbangkan darahnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan”, tutur Danlanud. Tambah Komandan pula diharapkan dalam kegiatan donor darah ini dapat dijadikan wujud kepedulian anggota TNI/Polri dan Insub terhadap masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya dengan membantu ketersediaan cadangan darah segar dan sehat bagi yang membutuhkan.

Kegiatan donor selain diikuti oleh para anggota Lanud Sam dihadiri pula oleh Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.II Lanud Sam dibawah pimpinan Ny. Etty Mokh. Mukhson, dari satuan-satuan samping juga hadir seperti Den Zipur 8/MLW, Batalyon Infantri Kompi Senapan 623, Rindam VI/WLM, Kodim 1006 Martapura, Polsek Landasan Ulin, Satbrimobda Kalsel, Basarnas Provinsi Kalsel, Angkasa Pura I dan Masyarakat Umum sekitar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel