Berita

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Donor Darah Peringati Hari Bakti TNI AU ke-65

Dibaca: 3 Oleh 05 Jul 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti TNI AU ke-65, Lanud Sjamsudin Noor menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI/Polri dan Insub serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kab. Banjar, bertempat di Rumah Sakit TNI-AU Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kamis (5/7).

Menurut Ketua Panitia pelaksana bhakti sosial kesehatan, Kepala Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor, Mayor Kes dr. Aries Alpendri, Sp. BU, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bhakti sosial kesehatan yang rencananya akan dilanjutkan dengan pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan khitanan gratis yang rencananya akan digelar di Desa Raden, Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Pelaihari

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 63 pendonor, dan terkumpul 53 kantong darah. Yang setiap 1 kantong darah berisi sekitar 250 cc dengan berbagai jenis golongan darah. Pada kesempatan tersebut, Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, Mayor Kes dr. Aries Alpendri, Sp. BU, menyampaikan bahwa donor darah mengandung manfaat besar yaitu : Pertama donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah sehingga kesehatan terjaga. Kedua : di setiap tetes darah yang pendonor berikan merupakan amalan baik. Ketiga : darah pendonor merupakan bantuan kemanusiaan yang tiada tara harga dan faedahnya bagi sesama yang memerlukan darah dalam mempertahankan nyawa.. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI AU dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia cabang Kab. Banjar..

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson yang diwakili oleh Kepala Rumah Sakit TNI-AU Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Aries Alpendri, Sp. BU, sekaligus ikut pula dalam menyumbangkan darahnya mengatakan, “saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah berpartisipasi dan mau menyumbangkan darahnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan”, disamping itu diharapkan dalam kegiatan donor darah ini dapat dijadikan wujud kepedulian anggota TNI/Polri dan Insub terhadap masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya dengan membantu ketersediaan cadangan darah segar dan sehat bagi yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini selain diikuti oleh para anggota Lanud Sjamsudin Noor dihadiri pula oleh Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.II Lanud Sjamsudin Noor dan sekaligus mendonorkan darahnya dibawah pimpinan Ketua PIA AG cabang 12/D II Lanud Sjasudin Noor, Ny. Etty Mokh. Mukhson yang diwakili oleh Ketua Seksi Organisasi PIA AG Cabang 12/D II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Aries Alpendri, dari satuan-satuan samping oleh Den Zipur 8/MLW, Rindam VI/WLM, Yonif 623, Polresta Banjarbaru, Polsek Landasan Ulin, Satbrimobda Kalsel, Angkasa Pura I dan Masyarakat Umum sekitar.

Baca juga:  Casis Stukpa Laksanakan Tes Samapta di Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel