Berita

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Open Turnamen Sepak Bola

Dibaca: 13 Oleh 15 Sep 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letnan Kolonel Penerbang Mokh. Mukhson diwakili oleh Kepala Dinas Personel Lanud Sjamsudin Noor Mayor Adm Adam Toaha secara resmi membuka Tournament Sepak Bola “dalam rangka menyambut HUT TNI ke 66 Tahun 2011” pada suatu prosesi upacara pembukaan di lapangan Sepakbola Angkasa Lanud Samsudin Noor, yang diikuti oleh 32 Tim Sepakbola yang ada di kota/kabupaten se-propinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/9).

Turnamen Sepakbola HUT TNI ke 66 Tahun 2011 yang di gelar di Lanud Samsudin Noor ini diikuti oleh seluruh tim sepakbola yang berasal dari Kalimantan Selatan. Sedangkan maksud dari penyelenggaraan Open Tournament ini merupakan salah satu perwujudan kepeduliaan TNI AU dalam rangka upaya memasyarakatkan olah raga dan memperolahragakan masyarakat, khususnya di bidang olah raga sepak bola dan tujuannya adalah dalam rangka upaya meningkatkan pembinaan remaja melalui kegiatan yang positif.

Upacara pembukaan diawali dengan laporan ketua panitia, Letnan Satu Teknik Didik Widiyanto. Upacara diikuti oleh perwakilan seluruh tim dilanjutkan sambutan Komandan Lanud Sam yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Sjamsudin Noor Mayor Adm. Adam Toaha sebagai tanda dibukanya acara. Dalam sambutannya Danlanud Sam mengatakan sangat menyambut baik turnamen yang diadakan setiap tahun sekali ini, bahwa pelaksanaan turnamen ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT TNI ke 66 Tahun 2011 juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi sepakbola di propinsi Kalimantan Selatan, “diharapkan dari turnamen ini akan hadir pemain-pemain yang berkualitas dan berprestasi serta dapat melahirkan atlit-atlit sepakbola yang nantinya mampu meningkatkan prestasi sepakbola di bumi Lambung Mangkurat Banjarmasin, tidak hanya di tingkat Kalimantan Selatan namun diharapkan dapat berkiprah di ranah Nasional bahkan Internasional”, harap Danlanud Sam.

Baca juga:  Tes Samapta Calon Tamtama PK TNI AU Gelombang I Tahun 2020 di Lanud Sjamsudin Noor

Ditambahkan, sepak bola merupakan cabang olah raga yang sangat populer dan sangat digemari oleh banyak kalangan masyarakat, bahkan menurut beliau sepak bola bisa menumbuhkan fanatisme pada sebagian masyarakat baik di perkotaan ataupun di pedesaan. Danlanud Sam mengharapkan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, mengutamakan kebersamaan dan keakraban antar sesama tim serta menghindari segala bentuk pelanggaran yang mengarah kepada tindak kekerasan di lapangan.

Pada upacara Pembukaan dilaksanakan acara tambahan berupa Penyerahan Bola kepada Wasit dan Tendangan Bola pertama oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sjamsudin Noor Kapten Lek Dwi Aquaristanto dan turnamen secara resmi dimulai, pada pertandingan perdana antara kesebelasan Benteng Zipur dan Lanud A. Pertandingan sepakbola ini akan berlangsung selama lebih kurang 18 hari memperebutkan Tropi serta hadiah uang pembinaan dengan total hadiah sebesar 35 juta.

Ketua Panitia Turnamen Kapten Sus Andri Sujadmoko, SH. yang sehari-harinya menjabat sebagai Pakum Lanud Sam mengatakan turnamen ini akan berlangsung selama 18 hari diikuti 32 club sepakbola dan memperebutkan Tropi serta hadiah uang masing-masing untuk Juara I sebesar 15 juta, Juara II 10 Juta, Juara III

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

5 juta dan, Pemain Terbaik 2 juta serta ada hadiah tambahan untuk Top Scorer sebesar 2 juta rupiah. Untuk Mmasing-masing juara mendapat hadiah Tropi.

Hadir dalam acara pembukaan Turnamen sepak bola HUT TNI ke 66 Tahun 2011 di Lanud Sam tersebut, Gubernur Kalsel. Muspida Kalsel, pejabat di tingkat Lanud Sam maupun tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel