Berita

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Dibaca: 4 Oleh 11 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 66266
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Apel Amarta Mako Lanud Sjamsudin Noor seluruh personil Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19. Rabu, (10/11/2021).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini berjalan dengan khidmat dan sederhana, dengan inspektur upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago diwakili oleh Kepala Dinas Personel Letkol Adm Fajar Arianto, S.Sos., dengan Komandan upacara Kapten Sus Achmad Nurwahyudi yang menjabat sebagai Ps. Kasi Baseops Disops Lanud Sjamsudin Noor.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan diawali dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan penghormatan kepada inspektur upacara, pengibaran bendera merah putih yang dikibarkan oleh personil Satpomau Lanud Sjamsudin Noor serta pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Letda Lek Hendi Sutiandi yang menjabat sebagai Ps. Kalambangja Lanud Sjamsudin Noor.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharani yang dibacakan oleh inspektur upacara, menyampaikan bahwa kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita. Bangsa Indonesia seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka: Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yaitu ”Pahlawanku Inspirasiku”.

Baca juga:  Ziarah Rombongan Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU di TMP Cendrawasih Biak Numfor

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Lanud Sjamsudin Noor ini diikuti oleh para Kadis, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sjamsudin Noor.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel