Berita

Lanud Sjamsudin Noor Gelar Upacara Peringatan HUT Koopsau Ke-70 Tahun 2021

Dibaca: 7 Oleh 16 Jun 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Selasa, (15/06/2021), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, memimpin pelaksanaan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Komando Operasi Angkatan Udara yang ke-70 tahun 2021. Upacara tersebut diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh personel Koopsau beserta jajarannya di manapun berada dan bertugas. Peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini dirayakan dengan sederhana dengan melaksanakan kegiatan secara terbatas di satuan masing-masing ditengah pandemi Covid-19, namun demikian peringatan yang sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus berkarya dalam pelaksanaan tugas sebagai satuan operasional TNI Angkatan Udara.

Sejak dibentuk pada tanggal 15 Juni 1951, Komando Operasi TNI Angkatan Udara telah menorehkan banyak tinta emas dalam sejarah pengabdiannya. Pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Pembinaan dan Komando Utama Operasi TNI Angkatan Udara dalam kurun waktu 70 tahun, Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Selama perjalanan tersebut, Koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang. Keberhasilan tersebut merupakan implementasi dari semangat pengabdian yang pantang menyerah serta integritas yang tinggi dari para pendahulu Angkatan Udara untuk kepentingan tanah airnya. Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus kita harus memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dengan meneladani nilai-nilai luhur perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu Angkatan Udara dalam menjaga dan mengawal Ibu Pertiwi.

Koopsau sebagai Kotama TNI AU telah membuktikan bahwa tidak pernah ragu dalam mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk melaksanakan operasi udara dan turut ambil bagian dalam memberikan bantuan kemanusiaan, khususnya pada saat menghadapi bencana dan musibah yang terjadi baik di dalam maupun di luar negeri. Keterlibatan Koopsau beserta jajarannya dalam penanganan Covid-19, telah mengerahkan personel dan alutsista untuk memberikan bantuan dan dukungan percepatan penanganan Covid-19 dan percepatan ekonomi nasional.  Kedepan tenaga dan alutsista dalam jajaran Koopsau masih terus dibutuhkan sampai dengan musibah virus corona  hilang dari bumi Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

Lebih lanjut disampaikan kepada seluruh personel yang mengawaki Koopsau agar tetap berpegang teguh pada jati diri sebagai  prajurit TNI Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trengginas, sehingga dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa dapat terus berkiprah dengan baik, sebagaimana tema peringatan Hari Ulang Tahun Koopsau ke-70 tahun 2021 ini, yaitu Berlandaskan  Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, Koopsau Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Demi Tegaknya Kedaulatan dan Keutuhan NKRI Menuju Indonesia Maju”. Diakhir amanatnya Kasau mengajak agar mari bersama-sama membangun TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan dan untuk secara bersama-sama membangun budaya safety di semua lini organisasi sehingga zero accident dapat diwujudkan dalam setiap pelaksanaan tugas. Usai melaksanakan upacara peringatan HUT Koopsau Ke-70 Tahun 2021, dilanjutkan dengan acara syukuran secara virtual melalui video confrence bersama seluruh jajaran Koopsau II serta di akhiri dengan pemotongan tumpeng dan doa.

Dirgahayu Komando Operasi TNI Angkatan Udara “Abhibhuti Antarikshe”.

Baca juga:  Anggota TNI dan Polri se-Wilayah Bandung Rayakan Natal Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel