Berita

LANUD SJAMSUDIN NOOR HEMAT AIR DAN HEMAT ENERGI

Dibaca: 5 Oleh 16 Nov 2011Tidak ada komentar
LANUD SJAMSUDIN NOOR HEMAT AIR DAN HEMAT ENERGI
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Lanud Sjamsudin Noor, Kadislog Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kal. Pujiono Widodo memberikan peringatan dan himbauan dan penjelasan agar seluruh anggota Lanud Samsudin Noor hemat Air dan hemat energi listrik, Selasa (15/11).

Kadislog Lanud Sam mengatakan bahwa dengan meningkatnya perkembangan taraf hidup masyarakat maka akan berpengaruh terhadap ikut meningkatnya kebutuhan dan gaya hidup masyarakat. Tak terlepas kondisi tersebut juga akan berpengaruh terhadap prajurit pula. Dari hasil evaluasi dan pengawasan oleh Komandan Lanud Sam beserta Kadislog Lanud Sam ditemukan bahwa penggunaan energi listrik di Lanud Sam semakin meningkat. Terlebih masih adanya sebagian perumahan dinas Lanud Sam yang belum terealisasinya meterisasi oleh PLN, sehingga memungkinkan kurang kontrolnya untuk membatasi penggunaan air dan energi listrik.

Kadislog Lanud Sam menjelaskan bahwa kedepan akan dilaksanakan meterisasi prabayar, yaitu pengguna dengan membeli pulsa sehingga pengguna energi listrik akan bisa mengontrol langsung berapa energi listrik yang harus dibayar/dipakai. Jadi pengguna energi listrik akan bertanggung jawab secara langsung terhadap kontrol penggunaanya karena jika pulsa listrik habis maka secara otomatis listrik akan padam dan baru bisa hidup kembali jika pulsa listrik sudah diisi kembali. Berkaitan dengan hal tersebut Komandan Lanud Sam Letkol Pnb Mokh. Mukhson melalui Kadislog Lanud Sam memberikan perintah kepada seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor untuk mengatur sehemat mungkin terhadap penggunaan energi listrik baik untuk kepentingan dinas maupun kepentingan kebutuhan pribadi rumah tangga. Hal tersebut telah disampaikan oleh kadislog kepada seluruh Anggota Lanud Sam saat apel pagi di lapangan apel Lanud Sam.

Baca juga:  F-16 BERANGKAT LATMA “ELANG AUSINDO” 2013 DI DARWIN

Peringatan, himbauan dan perintah tersebut dilaksanakan bertujuan agar seluruh anggota Lanud Sam memahami dan menyadari akan manfaat berhemat kususnya air dan energi listrik guna mendukung kelancaran dan kesuksesan program kerja Lanud Sjamsudin Noor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel