Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikut Memeriahkan Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur 2010 di Banjarbaru

Dibaca: 21 Oleh 07 Sep 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) benar-benar merasa terhibur kemeriahan luar biasa yang telah berjalan 10 tahun itu kembali tercipta dalam gelaran Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur di Lapangan Dr. Murdjani, Banjarbaru, Sabtu (4/9) malam, membuat suasana Ramadhan semakin lebih bermakna.

Event yang tercetus dari gagasan Wakil Gubernur Kalsel, H. Rudy Resnawan semasa menjabat Walikota Banjarbaru  ini ternyata semakin mendapatkan tempat di hati warga dan semakin meriah. Warga benar-benar antusias dan tumpah ruah memenuhi Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru demi menyaksikan 160 tim Tanglong dan Bagarakan Sahur. Dari sekian ribuan pasang mata yang menyaksikan Festival berhadiah total Rp 113,5 juta ini, tampak diantara deretan Team dari Lanud Sjamsudin Noor pun ikut dan turut serta dalam memeriahkan Festival Tanglong dan Begarakan Sahur serta tidak ketinggalan pula Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi turut menyaksikan pagelaran acara itu, sesekali dirinya tertawa dan tersenyum, begitu terhibur menyaksikan taburan cahaya dari atraksi kembang api yang tak hentinya menghiasi langit cerah Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru.

Baca juga:  Gubernur AAU Pimpin Upacara Peringatan ke-56 HUT Wara

Setidaknya apa yang dirasakannya memang terbukti, senada dengan apa yang dirasakan ribuan warga yang menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri. Pasalnya, gemerlap kendaraan hias tanglong yang terbaris rapih di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru tersaji dalam berbagai desain beradu inovasi dan kreativitas.

Kemeriahan tak hanya dari gemerlap kendaraan hias tanglong dan semaraknya kendaraan bagarakan sahur, yang begitu menyita ribuan pasang mata warga Kalsel. Ada  sajian  acara  dan kembang api yang membuat langit Banjarbaru bertabur cahaya. Maulid habsyi dan musik gambus yang turut memeriahkan acara pun menambah hangat suasana acara yang digelar Pemko Banjarbaru, Banjarmasin Post Group, GP Anshor dan pendukung lainnya.

Sudah menjadi tradisi, Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur 2010 di Banjarbaru selalu berlangsung meriah. Belasan ribu orang rela berdesakan untuk menyaksikan ajang kreativitas bernuansa Islami pada setiap tahunnya, Sang juara baru pun bermunculan, salah satunya adalah Remaja Masjid Al Mukminin Banjarmasin sebagai peraih Juara I dalam kategori Tanglong Tingkat Kalsel dan Gampa Banjarmasin, Sultan Adam sebagai Peraih Juara I dalam Kategori Bagarakan Sahur tingkat Kalsel. Untuk tingkat Kota dalam Kategori Tanglong di raih oleh Toko Surya Pasar Ulin Raya, Landasan Ulin sebagai Juara I dan dalam Kategori Bagarakan Sahur di raih oleh Gampa Banjarmasin, Sultan Adam sebagai Juara I.

Baca juga:  Kursus Penerbang Transisi Pesawat Angkut 2015 Di Lanud Halim Dimulai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel