Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Pasukan di Kalsel

Dibaca: 4 Oleh 25 Apr 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, bersama pasukan Satu SST Lanud Sjamsudin Noor mengikuti acara gelar pasukan dan perlengkapan penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan yang bertempat di halaman kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan. Kamis ( 23/4 ). 

Gelar pasukan tersebut dilaksanakan oleh Koops TNI VI/MLW dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada operasi militer selain perang (OMSP) dalam rangka penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan. Gelar Pasukan dan Perlengkapan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan dan dikiuti oleh unsur TNI, POLRI, Basarnas, Dishub, BNPBD, TAGANA, Mahasiswa dan Masyarakat. Dalam amanatnya Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat serius dalam memperhatikan penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah membentuk BNPBD (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah) dan mensosialisasikan kepada seluruh Instansi dan masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. 

Tujuan diadakannya acara ini ialah untuk melihat kesiapan dan menyiapkan unsur-unsur terkait beserta perlengkapanya apabila terjadi bencana alam kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi ketika musim kemarau tiba dan mengurangi terjadinya kebakaran hutan di Kalimantan Selatan. Acara ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dan para peserta akan mendapatkan pelatihan baik secara teori maupun praktek langsung di lapangan. 

Baca juga:  Kesinergitas TNI Perbatasan Dalam Tangani Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Gelar pasukan dan perlengkapan penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan di halaman kantor Gubernur Kalimantan Selatan tersebut juga dihadiri oleh Kasdam VI/MLW Brigjen TNI Gorge.E.Supit, Danpuslat Kodiklat TNI Brigjen TNI Surowahadi, Dirlat Kodiklat TNI Marsma TNI Wahyudi, Kabinda Kalsel Brigjen TNI Rahmat Pribadi. serta tamu undangan lainnya baik dari instansi Militer, Polri, Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel