TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Ketupat Intan 2018”

DSC_08944

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris,M.MPol,MMOAS. beserta pasukan Satu SST anggota Lanud Sjamsudin Noor mengikuti gelar pasukan Operasi Kepolisian terpusat Ketupat Intan 2018 yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan bertempat di halaman Polresta Banjarmasin, Rabu (6/6).

Gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2018 ini dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Selatan sebagai Irup. Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Irup disampaikan bahwa Gelar pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Intan 2018 ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polda di seluruh wilayah Indonesia bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan Polri beserta unsur terkait lainya dalam mengamankan hari raya Idul Fitri 1439 H, dan diharapkan melalui Operasi ini masyarakat dapat melaksanakan moment lebaran dengan aman dan nyaman.

Lebih lanjut disampaikan agar masyarakat mengurangi mudik dengan menggunakan kendaraan sepeda motor karena kecelakaan yang terjadi didominasi oleh sepeda motor hal ini diakibatkan karena kelebihan muatan,  Kapolri juga menyampaikan agar seluruh masyarakat yang melaksanakan lebaran lebih mewasdai akibat kemungkinan terjadinya tindak kejahatan dan kriminal.

Gelar pasukan Operasi ‘’Ketupat Intan 2018” ini diikuti oleh pasukan dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Brimobda Kalsel, Polairud serta Pasukan TNI dari Korem 101/Antasari, Pomad dan dari TNI AU satu pasukan SST dari Lanud Sjamsudin Noor dan diikuti pula oleh pasukan dari Satpol PP. Hadir dalam apel kesiapan tersebut jajaran FKPD Kalsel, serta para pejabat jajaran Polda Kalsel.

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Ketupat Intan 2018”