Berita

Lanud Sjamsudin Noor: Ikuti Gelar Pasukan Operasi “Ketupat 2013” Polda Kalsel

Dibaca: 3 Oleh 02 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pasukan satu SST Lanud Sjamsudin Noor mengikuti gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat 2013” yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kamis (01/8).

Gelar pasukan ketupat lebaran ini dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudy Arifin, MM. sebagai Irup. Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Irup disampaikan bahwa :

“Gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat 2013” ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polda di seluruh wilayah Indonesia bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan POLRI beserta unsur terkait lainya dalam mengamankan hari raya Idul Fitri 1434 H, dan diharapkan melalui Operasi ketupat 2013 ini masyarakat dapat melaksanakan moment lebaran dengan aman dan nyaman.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Irup, Kapolri menghimbau agar mengurangi mudik dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Kapolri juga menyampaikan agar seluruh masyarakat yang melaksanakan lebaran lebih mewaspadai akibat kemungkinan terjadinya tindak kejahatan dan kriminal.

Setiap tahunnya jajaran Polda Kalsel berkerjasama dengan dinas dan instansi terkait selalu melaksanakan Operasi Ketupat Intan dengan membuat Poskotis (pos komando taktis) di kawasan atau jalur yang sering dilewati para pemudik. “Agar semuanya berjalan dengan aman, tertib, dan lancar maka seluruh masyarakat terutama bagi pengguna jalan untuk mematuhi dan mentaati aturan berlalu lintas sehingga meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,”

Baca juga:  Pelatihan BTLS Angkatan Udara Tahun 2014 di Rumkit Soemitro

Gelar pasukan ini diikuti oleh pasukan dari Polresta Banjarmasin, Brimobda Kalsel, Polairud serta Pasukan TNI dari Korem 101/Antasari, POMAD dan dari TNI-AU satu pasukan SST dari Lanud Sjamsudin Noor dan diikuti pula oleh pasukan dari Satpol PP.

Hadir dalam apel kesiapan tersebut Walikota Banjarmasin, Kadishub Banjarmasin, jajaran Muspida Kalsel, Danrem 101/Ant, Danlanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron Sahat Bangun Sinaga, S. Sos, yang diwakilkan oleh Kadislog Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kal Sugiharto, Danlanal Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin serta para pejabat jajaran Polda Kalsel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel