Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Intan – 2022”

Dibaca: 3 Oleh 25 Apr 2022Tidak ada komentar
DSC 79322
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, beserta satu SST pasukan Lanud Sjamsudin Noor mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan bertempat di Lapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel Jl. A. Yani Km.21 Kel. Landasan Ulin Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru. Jumat, (22/04/2022).

Gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 ini dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Komandan Korem 101/Ant Brigjen TNI Rudy Puruwito, S. E. dan Sekda Prov. Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, S.T., M.T. Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Kalsel disampaikan bahwa gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polda di seluruh wilayah Indonesia bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan Polri beserta unsur terkait lainnya dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M dan diharapkan melalui operasi ini masyarakat dapat melaksanakan moment lebaran dengan aman dan nyaman serta dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk bersama-sama dapat meningkatkan peran aktif pencegahan, penurunan dan mengantisipasi perkembangan wabah Covid-19. Terlebih pada tahun ini, pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik, sehingga diperlukan langkah-langkah sinergi dengan seluruh stakeholder agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan Idul Fitri 1443 H/2022 M serta terhindar dari penularan Covid-19.

Baca juga:  Danlanud SMH Karhutlah Perlu Tindakan Tepat dan Cepat

Pada Operasi Ketupat tahun ini sebanyak 2.116 personel gabungan dikerahkan. Ribuan personel ini disebar ke 23 Pos Pengamanan yang didirikan meliputi, Kota Banjarmasin 3 Pos, Kota Banjarbaru 2 Pos, Kabupaten Banjar 3 Pos, Kabupaten Tapin 2 Pos, Kabupaten HSS 2 Pos, Kabupaten HST 4 Pos, Kabupaten Balangan 1 Pos, Kabupaten Tabalong 1 Pos, Kabupaten Tala 1 Pos, Kabupaten Tanbu 1 Pos, Kabupaten Kotabaru 1 Pos, dan Kabupaten Batola 2 Pos. Selain itu, dalam Operasi Ketupat yang berlangsung selama 12 hari dimulai 28 April s.d 9 Mei 2022, Polda Kalsel tidak hanya mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) saja, namun juga menyediakan lokasi layanan kesehatan (Yankes) sebanyak 60 lokasi yang tersebar di masing-masing satuan wilayah (Satwil).

Gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 ini diikuti oleh pasukan dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Brimobda Kalsel, Polairud serta Pasukan TNI dari Korem 101/Antasari, Lanal Banjarmasin, Lanud SAM, Pomad dan diikuti pula oleh pasukan dari Satpol PP, Dishub serta Basarnas. Hadir dalam apel kesiapan tersebut jajaran FKPD Kalsel, serta para pejabat jajaran Polda Kalsel.

Baca juga:  Penyandang Disabilitas Ikuti “Serbuan Vaksinasi” Covid 19 di Lanud Abd Saleh

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel