Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan – 2021”  

Dibaca: 3 Oleh 06 Mei 2021Tidak ada komentar
Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan – 2021”  
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, beserta satu SST pasukan Lanud Sjamsudin Noor mengikuti gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan – 2021 yang diadakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan bertempat di lapangan apel Mapolda Kalsel, Rabu (05/05/2021).

Gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2021 ini dipimpin oleh Pj. Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si. sebagai Irup. Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Irup disampaikan bahwa Gelar pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Intan 2021 ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polda di seluruh wilayah Indonesia bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan Polri beserta unsur terkait lainnya dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dan diharapkan melalui Operasi ini masyarakat dapat melaksanakan moment lebaran dengan aman dan nyaman serta dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  

Lebih lanjut disampaikan operasi ketupat tahun ini lebih difokuskan untuk mencegah arus mudik terjadi, sebagai kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, pihaknya juga fokus mencegah adanya kerumunan yang berpotensi terjadi dalam momen lebaran. Untuk pengamanan tahun ini, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan stake holders beserta personel gabungan lainnya akan mendirikan Pos Ketupat Intan, guna melakukan penyekatan wilayah terkait larangan mudik lebaran bagi warga.

Gelar pasukan Operasi ’’Ketupat Intan 2021” ini diikuti oleh pasukan dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Brimobda Kalsel, Polairud serta Pasukan TNI dari Korem 101/Antasari, Lanal Banjarmasin, Lanud SAM, Pomad dan diikuti pula oleh pasukan dari Satpol PP, Dishub serta Basarnas. Hadir dalam apel kesiapan tersebut jajaran FKPD Kalsel, serta para pejabat jajaran Polda Kalsel.

 

Baca juga:  Kasau: Semangat Hari Bakti harus Dimanifestasikan dalam Proses Pembangunan Postur Kekuatan dan Kemampuan TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel