Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gerak Jalan 45 KM Meriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan

Dibaca: 65 Oleh 09 Agu 2019Agustus 13th, 2019Tidak ada komentar
Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Gerak Jalan 45 Km Meriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU.  Aktifitas olahraga sangat dibutuhkan manusia, khususnya untuk kesehatan dan kebugaran tubuh agar selalu prima. “Men Sana In Corporesano” yang berarti didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, adalah sebuah motto yang mengindikasikan begitu pentingnya menjaga kesehatan. Banyak cabang olahraga yang dapat dimanfaatkan manusia untuk menjaga dan meningkatkan stamina tubuhnya, tetapi pada umumnya manusia pasti memilih olahraga ringan, murah dan rileks.

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Lomba Gerak Jalan 45 Km di Siring Nol Kilometer Kota Banjarmasin. Jumat, (9/8). Dalam kegiatan tersebut turut serta Satu SST Pasukan dari Lanud SAM.

Gerak Jalan 45 Km yang mengambil rute sekitar jalan Sudirman, Lambung Mangkurat, Hasanuddin, A. Yani Km. 20 dan 17, P. Antasari, Kelayan, Pekauman, Nagasari, A. Adenansi, Sutoyo. S, S. Parman, AS. Mustafa dan finish di jalan Sudirman tersebut, diikuti oleh Instansi TNI/Polri Kalsel, Pelajar serta elemen masyarakat umum sekitar kota Banjarmasin.

Komandan Lanud SAM Kolonel Pnb Riadi Widyoko yang turut serta mengikuti dan memberikan support jalannya pelaksanaan lomba gerak jalan 45 km tersebut mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan ini mengandung semangat, sejarah, dan kecintaan kita terhadap Bangsa Indonesia dan Banua Kalimantan Selatan dan diharapkan mampu memupuk rasa Nasionalisme dan Patriotisme kepada generasi muda, agar nantinya mampu meneruskan cita-cita kemerdekaan bangsa ini. Selain itu, melalui lomba gerak jalan 45 Km ini pula dapat membangun jiwa, mental, dan karakter generasi muda khususnya para personil Lanud SAM yang kuat serta tangguh sehingga mampu menghadapi tantangan jaman demi terciptanya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Baca juga:  Golf Bersama Komandan Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel