Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Lomba Poco-Poco dan Dayung LCR Semarakkan HUT TNI ke 68 di Banjarmasin

Dibaca: 13 Oleh 30 Sep 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di depan Markas Korem 101/Antasari, Sabtu (28/9), dalam rangka peringatan ke-68 HUT TNI tahun 2013, TNI wilayah Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Lomba Poco-Poco dan Dayung LCR (Perahu Karet TNI) yang diikuti oleh berbagai Tim dari Instansi dan elemen masyarakat. Acara tersebut dibuka oleh Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf Suharjono, S.IP., dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kalimantan Selatan Nasib Alamsyah, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., Komandan Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Dato Rusman SN, dan para Dandim jajaran Korem 101/Ant serta Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Daerah ”F” Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Danrem 101/Ant mengatakan, menang/kalah dalam suatu perlombaan harus tetap ditentukan, karena kalau tidak ada pemenang dalam suatu lomba, maka tidak ada tolak ukur dan prestasi yang dicapai sehingga masing-masing Tim berlomba untuk mencapai prestasi tersebut. “Kalah/menang bukanlah tujuan pokok, yang penting kita dapat bersama-sama pada hari ini untuk bergembira, bersuka ria dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-68 TNI tahun 2013.

Baca juga:  KOMANDAN PUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI TUTUP KURSUS BINTARA/TAMTAMA PLOTTER, TELLER DAN RECORDER VII

Adapun hasil Lomba Poco-Poco yang diikuti kurang lebih 24 Tim peserta dimenangkan oleh Lanal Banjarmasin juara satu, Lanud Sjamsudin Noor juara dua dan Rindam VI/MLW juara tiga. Untuk lomba Dayung LCR yang diikuti kurang lebih 60 Tim Dayung dengan pemenang sebagai juara satu dari Yonif 623/BWU Sungai Ulin, juara dua Burka Marbahan dan juara tiga dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada kesempatan tersebut dari hasil wawancara anggota Penerangan Lanud SAM dengan Danlanud SAM, dikatakan bahwa kalah menang dalam lomba adalah hal yang biasa, namun Danlanud SAM merasa bangga karena personel Lanud SAM yang mengikuti lomba telah menunjukkan penampilan yang terbaik, beliau berharap prestasi yang sudah diraih dalam lomba kali ini dapat dijadikan pengalaman dan koreksi agar kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi. Beliau menambahkan, perlombaan tersebut juga bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan serta keharmonisan hubungan antar satuan TNI dan Polri serta elemen masyarakat wilayah Kalsel agar tetap terjalin dan terbina dengan baik, serta sebagai sarana untuk menyalurkan bakat dalam bidang olahraga.

Baca juga:  WARGA RSPAU DR. S. HARDJOLUKITO HALAL BIHALAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel