Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di SPN Polda Kalimantan Selatan

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Hut Bhayangkara Ke-73 Di Spn Polda Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU.  Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke-73 pada tanggal 10 Juli 2019 di Lapangan SPN Polda Kalimantan Selatan, Banjarbaru.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, hadir untuk mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tersebut. Selain itu turut hadir, Wakapolda Kalsel, Kabinda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Wadan Rindam VI/Mulawarman, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Kajati Provinsi Kalsel, para unsur pimpinan TNI/Polri wilayah Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Para tamu undangan yang terdiri dari Pimpinan BUMN, BUMD, Kepala Kantor Instansi terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Purnawirawan Polri dan ribuan pasukan dari semua lini, yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas, Satpam, Pramuka termasuk satu SST pasukan personil dari Lanud Sjamsudin Noor.

Dalam sambutan Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Gubernur Kalsel, menyampaikan apresiasinya untuk seluruh anggota kepolisian dan mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang dinilai dapat meningkatkan terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Gubernur Kalsel juga menyampaikan beberapa instruksi dan penekanan dari Presiden Republik Indonesia sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam Negeri. 

Dengan tema HUT Bhayangkara kali ini yaitu “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.” Jajaran Polisi akan terus tetap berupaya sekuat tenaga untuk memenuhi harapan masyarakat agar ke depan polisi lebih baik lagi termasuk dalam memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel