Berita

LANUD SJAMSUDIN NOOR IKUTI UPACARA HUT TNI 66 DI KALIMANTAN SELATAN

Dibaca: 1 Oleh 05 Okt 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor dibawah pimpinan Letkol Pnb Mokh.Mukhson selaku Komandan Lanud beserta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dengan penuh semangat bergabung dengan TNI AD dan TNI AL seluruh Provinsi Kalsel. Dalam rangka Upacara peringatan HUT TNI ke 66 Tahun 2011 yang di gelar di Lapangan Kejujuran Rindam VI / Mulawarman Rabu (5/10).

Upacara berlangsung khidmat, dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf. Komarudin S. Sip, dengan pasukan upacara terdiri dari gabungan TNI ( AD, AL, AU ) diikuti POLRI serta FKPPI dan Pramuka. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh Mukhson beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/ D II Ny.Etty Mokh.Mukhson hadir di tengah-tengah para tamu undangan yang terdiri dari Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Kajati Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Rektor UNLAM, dan IAIN dan para pejabat Muspida tingkat I,II Kalsel serta para pimpinan instansi Sipil wilayah Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup bertemakan “Dengan keterpaduan dan profesionalisme, TNI bersama komponen bangsa siap menjaga dan menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI”. Tema tersebut adalah semangat TNI dalam melaksanakan tiga aspek fundamental tugas pokok TNI bersama komponen bangsa lainnya, yaitu Pertama, menegakkan kedaulatan negara, Kedua, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Ketiga, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

Baca juga:  Kasau Terima Athan Kamboja dan Australia

Pada kesempatan yang sama panglima TNI memberikan 7 perintah harian yang harus di pedomani oleh Para prajurit TNI diantaranya yang kedua adalah untuk senantiasa berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai jati diri prajurit, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional Indonesia. Dan yang ke enam untuk meningkatkan kewaspadaan dengan senantiasa mencermati setiap perkembangan lingkungan dan optimalkan lapor cepat dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap akses negatif perkembangan lingkungan.

Puncak Peringatan upacara HUT TNI ke 66 diwarnai dengan demo Udara Aeromodeling dari Fasiprov Kalsel dan demo Beladiri Militer Yoongmoodo dari Yonif 623/Wbn. Beladiri Militer yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit, guna menghadapi tantangan tugas sebagai Prajurit TNI guna melindungi diri, keluarga, masyarakat bangsa dan. keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.( NKRI ).

Sebelum puncak peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-66 tahun 2011 Gabungan TNI ( AD, AL, AU ) di Banjarmasin telah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya pertandingan Olahraga, Bhakti Sosial pengobatan gratis, donor darah,kebersihan lingkungan, anjangsana dan Ziarah Nasional. Hal ini merupakan wujud nyata hubungan TNI yang solit dalam berbakti kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Baca juga:  OPERASI GATIBPLIN SATPOMAU LANUD ISWAHJUDI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel