Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Wilayah Kalimantan Selatan

Dibaca: 7 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari nasional dan sudah merupakan tradisi bangsa Indonesia untuk setiap tahun memperingatinya. Hal ini sangat penting karena Pancasila sebagai Ideologi Negara yang harus dipertahankan dan dijaga agar jangan sampai tergantikan dengan ideologi yang lain. Oleh karena itu kita wajib menjaganya sampai akhir hayat.

Personel Lanud Sjamsudin Noor yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di dua tempat yaitu di halaman kantor Gubernur Kalimantan Selatan kota Banjarmasin dan di lapangan dr. Murdjani Banjarbaru yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI/Polri, PNS jajaran Pemerintah kota Banjarmasin dan Pemerintah kota Banjarbaru serta Instansi Sipil wilayah kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Rabu (1/10).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos. M.A. yang diwakili oleh Kasi Fashar Lanud Sjamsudin Noor Kapten Sus Hermanto, ST., beserta para Perwira Staf Lanud Sjamsudin Noor dan pasukan satu SST Lanud Sjamsudin Noor pada kesempatan tersebut turut mengikuti berlangsungnya upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru. Upacara tersebut dihadiri oleh para Pejabat TNI/Polri dengan para personil TNI/Polri, para Pejabat Sipil beserta Insub lainnya.

Baca juga:  Sekkau Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini bertemakan “Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Untuk Meningkatkan Kualitas Demokrasi“. Upacara yang berlangsung dengan suasana khidmat, aman dan lancar tersebut dipimpin oleh Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor sebagai Inspektur Upacara, dengan komandan upacara Kasubsi BMP Lanud Sjamsudin Noor Lettu Kal Bayu Septa dan juga diwarnai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh petugas, pembacaan ikrar kesetiaan dan ditutup dengan do’a.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel