Berita

Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Ziarah Rombongan HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2019 di TMP Bumi Kencana Banjarbaru

Oleh 17 Jul 2019 Juli 18th, 2019 Tidak ada komentar
Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Ziarah Rombongan Hut Ke-61 Kodam Vi/mulawarman Tahun 2019 Di Tmp Bumi Kencana Banjarbaru
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menyambut HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2019, Kodam VI/Mlw melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru yang dipimpin  langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Rabu (17/7).

Ziarah dimulai tepat pukul 08.00 WITA dan berlangsung cukup khidmat  yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para pahlawan.

Pada kesempatan ziarah, Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa kegiatan ziarah merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong HUT Ke-61 Kodam VI/Mlw.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko beserta Satu SST Pasukan dari Lanud Sjamsudin Noor turut serta mengikuti rangkaian kegiatan upacara ziarah rombongan HUT Kodam VI/Mlw tersebut. Tampak hadir pula Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan H. Siswansyah, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo H., Danrem 101/Ant Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han., Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Irwan Subekti, Danlanal Banjarmasin yang diwakili oleh Letda Pom Dedi Susanto, para pejabat jajaran Kodam VI/Mlw, para Dandim Jajaran, SKPD Kota Banjarbaru, jajaran Persit KCK Korcabrem 101 PD VI/MLW serta para pasukan TNI/Polri wilayah Kalsel.

Diharapkan sebagai warga Negara Indonesia kita harus mampu meneladani nilai-nilai juang dan jiwa patriot yang telah dicontohkan oleh para pahlawan kita, sehingga sosok prajurit yang gagah perkasa namun rendah hati benar-benar terpatri dalam jiwa dan raga para Prajurit. Dengan menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, maka sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidaklah mudah, untuk itu marilah kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh dedikasi, semangat yang tinggi penuh dengan tanggung jawab dalam berkarya demi Negara dan Bangsa Indonesia tercinta.

Selain ziarah rombongan ke TMP Bumi Kencana Banjarbaru, kegiatan Pangdam VI/Mlw beserta rombongan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pendirian masjid Ar-Raudhah, serta anjangsana/bakti sosial yang dilaksanakan di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra  Banjarbaru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel