Berita

Lanud Sjamsudin Noor Kembali Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir Di Kabupaten Banjar

Dibaca: 4 Oleh 22 Mar 2022Tidak ada komentar
003
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sjamsudin Noor, dibawah pimpinan  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago beserta para Kepala Dinas Lanud SAM, Kadispotdirga Lanud SAM Mayor Sus M. Mochtar, S.Ag., Kasibakti TNI AU Dispotdirga Lanud SAM Mayor Lek Azhar Zainal E.B., Kasikomsosdirga Lanud SAM Mayor Kes Dr. Ika Nindyawati, Ws. Kasubsiminmat Sikal Dislog Lanud SAM Letda Kal Supriadi, para Babinpotdirga Lanud SAM dan beberapa personel Lanud SAM terkait, melaksanakan rangkaian kegiatan penyaluran bansos kelokasi terdampak banjir di Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar. Selasa, (22/03/2022).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago sesaat sebelum melepas keberangkatan tim Baksos dengan membawa bansos  tersebut mengatakan bahwa kegiatan pemberian dan penyaluran bansos ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI AU Ke-76 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 9 April 2022 mendatang yang dikemas dalam bentuk kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Lanud SAM. Kegiatan ini juga merupakan upaya melakukan pembinaan sosial melalui bentuk wujud nyata kepedulian sosial dan bentuk dukungan moril dan materil bagi para korban banjir. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para warga serta diharapkan mampu meringankan beban dan mampu menambah semangat para warga untuk menjaga imunitas agar tetap sehat, terlebih dalam situasi sulit di tengah pandemi saat ini.

Baca juga:  Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Desa Sukolilo, Malang

Ditambahkannya pula, bansos yang dikirimkan tersebut selain bantuan dari Lanud SAM juga merupakan bantuan kemanusiaan dari Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dan elemen masyarakat Kalsel dalam membantu warga Kalsel agar kelangsungan hidup warga terdampak banjir dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar minimal melalui pemulihan kondisi sosial psikologis, meningkatkan kemampuan ekonomi, dan membuka informasi atau akses terhadap sumber dan potensi kesejahteraan sosial. ’’Kami merasa prihatin sekaligus berharap kondisi yang ada bisa segera teratasi dan langkah-langkah pemulihan ekonomi secepatnya kami lakukan, agar aktivitas warga bisa berjalan seperti sediakala dan mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa memberi kontribusi kepada para warga yang saat ini tengah berjuang melawan berbagai macam keadaan,”. tutup Danlanud SAM.

Dengan secara bersama-sama, bansos tersebut diberikan kepada para warga Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan anjangsana Lanud SAM ini mendapat respon positif dari para penerima bantuan, karena mereka sangat membutuhkan bahan makanan dan keperluan sehari-hari. Melalui kegiatan Bhaksos ini diharapkan dapat meringankan beban dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta rasa kepedulian antar sesama ini dapat diikuti oleh komponen-komponen lainnya, sehingga apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita ini, kita juga turut serta merasakannya, hal ini yang harus kita pertahankan untuk memupuk rasa persaudaraan diantara sesama dan kami selalu mendukung program-program sosial yang berhubungan dengan kemanusiaan.

Baca juga:  Lanud Leo Wattimena Laksanakan Latihan Menembak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel