Berita

Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Penanaman Pohon

Dibaca: 2 Oleh 10 Apr 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 71 Tahun 2017, Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan ’’Revolusi Hijau Menanam Demi Anak Cucu Kita’’, yang bekerjasama dengan Komunitas Green n Clean (GnC) Kota Banjarbaru, para warga masjid dan warga gereja Sjamsudin Noor serta seluruh pengurus PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM untuk melaksanakan penanaman pohon di lahan Lanud Sjamsudin Noor, Sabtu (8/4).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Bambang Sudewo yang didampingi oleh ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Andi Halida Sudewo dalam aksi penanaman pohon tersebut, menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada pihak terkait yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup dan bersinergi dengan Lanud SAM untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia hijau.

Kegiatan penanaman pohon ini juga telah menjadi program Mabes TNI AU dan telah menjadi program kerja Lanud SAM yang akan dilaksanakan secara terus menerus. Lanud SAM juga akan menyambut dengan terbuka dan akan menyediakan lahan bagi pihak manapun yang ingin melakukan penanaman pohon.

Baca juga:  Panggung Prajurit di Lanud Adi Soemarmo

Komandan Lanud SAM dan GnC Banjarbaru, serta para warga gereja dan masjid Lanud SAM sama-sama menyatakan rasa bangga dan penghargaannya bisa bersinergi untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif ditengah-tengah masyarakat.

Penanaman pohon ini diharapkan akan dapat menambah penyerapan karbon di atmosfir dan menekan dampak pemanasan global yang semakin bertambahnya panas suhu udara di muka bumi ini, sekaligus mendukung pembangunan ketahanan pangan, energi, dan kelestarian alam guna ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat pada saat ini dan generasi mendatang.

Acara ini ditandai dengan penanaman bibit pohon Alpukat oleh Komandan Lanud SAM dan GnC Banjarbaru serta warga masjid dan warga gereja Lanud SAM dan dilanjutkan penanaman pohon secara serentak oleh anggota Lanud SAM bersama-sama warga masyarakat sekitar Lanud SAM. Dalam acara ini berhasil ditanam bibit pohon Alpukat, Jambu, Trembesi, Tunjung dan Ramania sebanyak 600 pohon.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel