Berita

LANUD SJAMSUDIN NOOR LAKSANAKAN TES PENERIMAAN CALON SISWA KARBOL AAU TAHUN ANGGARAN 2012

Dibaca: 19 Oleh 15 Mei 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sub Panitia Daerah (Subpanda), penerimaan Calon Siswa Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU), Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan tes kepada 7 calon siswa Karbol AAU bertempat di Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (15/5).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson selaku Ketua Sub Panitia Penerimaan Daerah calon siswa Karbol Akademi Angkatan Udara, melaksanakan kegiatan penerimaan dan tes kepada 7 calon siswa Karbol AAU di Lanud Sjamsudin Noor.

Rangkaian kegiatan pelaksanaan penerimaan calon siswa Karbol AAU ini telah dimulai dengan diawali pembukaan pendaftaran dari tanggal 1 Maret 2012 dan ditutup tanggal 30 April 2012. Pendaftar sebanyak 9 orang dan pada saat pelaksanaan tes 2 orang tidak hadir sehingga peserta tes sebanyak 7 orang.

Tes telah dimulai tanggal 2 Mei 2012 dengan diawali tes kelengkapan persyaratan Administrasi yang dipimpin oleh Kadispers Lanud Sjamsudin Noor, Mayor Adm Adam Toaha dilanjutkan tes kesehatan yang dipimpin oleh Karumkit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Aries Alpendri, Sp. BU hingga hari ini Selasa (15/5) para calon siswa Karbol melaksanakan tes kesemaptaan jasmani A dan B, yang dipimpin oleh Kasubsi Binjaskemil Lanud Sjamsudin Noor, Letda Kes Maman Sutarman. Setelah tes kesemaptaan jasmani tersebut para calon siswa Karbol akan melanjutkan tes security clearent sampai puncak kegiatan tes akhir yaitu sidang penentuan akhir daerah.

Bagi calon siswa yang memenuhi persyaratan dan lulus di tingkat daerah akan dikirim ke Panitia penerimaan calon karbol tingkat pusat di Akademi Angkatan Udara di Jogjakarta untuk melaksanakan tes selanjutnya. Bagi calon siswa yang lulus seleksi di tingkat pusat akan diterima menjadi siwa Karbol Akademi Angkatan Udara yang akan melaksanakan pendidikan di Akademi Angkatan Udara Jogjakarta.

Baca juga:  PERESMIAN GEDUNG KEDATANGAN BANDARA SUPADIO OLEH DANLANUD

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel