Berita

Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Tes Samapta

Dibaca: 3 Oleh 26 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka pembinaan personil khususnya dalam menjaga dan meningkatkan stamina dan ketahanan fisik bagi seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil Lanud Sjamsudin Noor, yang meliputi Staf Lanud Sjamsudin Noor, Satuan Pomau dan Staf Rumah Sakit, melaksanakan tes samapta yang dilaksanakan di seputaran jalan mako Lanud Sjamsudin Noor, Selasa, (26/5). 

Kegiatan Samapta yang dimulai pukul 07.30 Wita setelah melaksanakan apel pagi tersebut diikuti oleh para Kadis, Karumkit Lanud Sjamsudin Noor, dan berturut-turut disusul para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sjamsudin Noor. Kesamaptaan yang baik merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AU. Dengan memiliki kesamaptaan yang baik diharapkan nantinya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang dimiliki, tegas Komandan Lanud SAM beberapa saat sebelum dimulai samapta. 

Secara berkala dua kali dalam setahun setiap anggota Lanud SAM termasuk PNS melaksanakan tes samapta. Bagi anggota TNI AU dilaksanakan tes samapta A dan B dan samapta A bagi PNS. Tujuan dilaksanakan Tes Samapta ini adalah untuk mengetahui serta mengukur sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik yang dimiliki oleh anggota Lanud SAM. ”, ujar Letda Adm Muji Muharlin, selaku WS. Kasubsibinjaskemil Dispers Lanud Sjamsudin Noor. 

Baca juga:  Skadron Udara 16 Laksanakan Patroli Udara

Letda Adm Muji Muharlin, selaku WS. Kasubsibinjaskemil Dispers Lanud SAM menyampaikan bahwa bagi anggota yang sudah memiliki kesamaptaan yang baik tolong dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan bagi yang belum nantinya akan diadakan pembinaan agar dapat memiliki kesamaptaan yang baik. Letda Adm Muji Muharlin menyatakan bahwa hasil tes samapta Anggota Militer secara umum hasilnya Baik dan bagi Pegawai Negeri Sipil dalam kategori cukup baik. Sebelum dilaksanakan tes samapta seluruhnya dilaksanakan cek tensi darah dan pemanasan tujuannya agar dalam pelaksanaan samapta tidak terjadi cidera otot dan hal-hal lain yang tidak diinginkan. 

Hasil dari tes samapta ini nantinya akan disampaikan ke komando atas sebagai bahan laporan serta evaluasi bagi anggota Lanud Sjamsudin Noor. Tes samapta dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar dan bagi personel yang belum bisa melaksanakan saat itu wajib melaksanakan tes samapta pada hari berikutnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel