Berita

Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Test Psikologi Kepada Calon Tamtama PK TNI AU Gelombang II Tahun 2021

Dibaca: 25 Oleh 02 Mar 2021Tidak ada komentar
Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Test Psikologi Kepada Calon Tamtama PK TNI AU Gelombang II Tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 26 peserta calon siswa Tamtama PK TNI AU Gelombang II Tahun 2021 Panda Lanud Sjamsudin Noor menjalani tes psikologi, yang mana hasil tes tersebut bakal menentukan langkah mereka pada proses seleksi selanjutnya. Tes psikologi berlangsung di Ruang Rd. S. Suryadharma Mako Lanud Sjamsudin Noor. Rabu, (24/02/2021).

Tes psikologi pada calon siswa Tamtama PK Gel.II TA. 2021 tersebut dilaksanakan selama satu hari, yang mana pada berlangsungnya tes tersebut dipimpin langsung oleh tim psikologi dari pusat Lettu Kes Ihsanul Hadi, yang menjabat sebagai Komandan Kompi Pemeliharaan Psikologi Kesehatan Mabesau. Menurutnya, seleksi psikologi yang dilakukan bagi casis Tamtama tersebut, bertujuan untuk mengetahui secara pasti baik faktor kejiwaan, bakat dan kemampuan casis serta hal-hal lainnya yang terkait erat dengan keberadaan casis. Apabila memenuhi syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara, akan melaksanakan tugas sebagai seorang militer dengan baik dan bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diberikan, untuk itu perlu dilihat dari berbagai aspek seperti tingkat kecerdasan, kepribadian ataupun tingkat pengendalian emosi.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang diwakili Kadispers Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Adm Endriady, S.H., mengatakan, perekrutan personel TNI Angkatan Udara dari Tamtama dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi. Dilakukan secara ketat namun transparan, yang bertujuan mendapatkan prajurit khusus Tamtama yang handal, tangguh serta mampu melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara yang dibebankan kepadanya. “Lanud Sjamsudin Noor adalah salah satu satuan TNI Angkatan Udara, yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan seleksi calon Tamtama tingkat daerah yang dilaksanakan satu tahun dua kali penerimaan. Setiap calon Tamtama yang telah mendaftarkan diri harus menjalani setiap tahapan seleksi, salah satunya adalah seleksi psikologi,”. ujar Kadispers Lanud SAM.

Pelaksanaan tes psikologi tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan, para panitia, dan Casis Tamtama tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Baca juga:  DANLANUD IWJ AMBIL SUMPAH PNS BARU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel