Berita

Lanud Sjamsudin Noor: Laksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan Januari Awal Tahun 2014

Dibaca: 1 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Lanud Sjamsudin Noor, Jumat, (17/1), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di bulan Januari awal tahun 2014. Upacara yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh para Kadis Lanud SAM, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud SAM. Bertindak sebagai Komandan Upacara Dansatpom Lanud SAM Kapten Pom Temmy Adhytama, SH.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, diawal amanatnya Panglima TNI mengucapkan Selamat Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 kepada segenap Prajurit, PNS TNI dan keluarga yang merayakannya, dengan harapan semoga semangat natal dan tahun baru ini dapat memotivasi kinerja untuk menyongsong tugas di sepanjang tahun 2014. Selanjutnya menghadapi tantangan tugas TNI kedepan menuju arah kemajuan yang lebih baik, dengan visi, misi TNI yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat, dalam rangka melanjutkan program tahun 2013 dan mengawali tahun 2014 diharapkan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI agar tetap memegang komitmen dan jatidiri untuk melaksanakan setiap kebijakan pimpinan TNI yang telah ditetapkan.

Baca juga:  DANLANUD RSN IKUTI VIDEO CONFERENCE PEMBUKAAN JALAK SAKTI 2013

Dari harapan dan semangat tersebut, lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani sebagai berikut ;

  • Pertama, Lanjutkan dan implementasikan program reformasi birokrasi TNI di satuan masing-masing, sebagai upaya dalam mengeliminasi ego sektoral dan dalam rangka mewujudkan motto “Bersama Rakyat TNI Kuat” serta upaya meyakinkan kepercayaan rakyat kepada TNI, bahwa saat ini TNI telah semakin dekat dengan rakyat.
  • Kedua, Laksanakan evaluasi secara objektif dan berikan masukan atau Feed Back kepada pimpinan TNI dari setiap program dan kegiatan yang diluncurkan, maupun kendala yang dihadapi guna penyempurnaan lebih lanjut.
  • Ketiga, Tingkatkan hubungan kerja dan sinergitas usaha dengan pemerintah daerah dan Polri sesuai instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2013 tentang pusat pengendalian krisis, guna membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, khususnya di wilayah perbatasan dan pulau terluar.
  • Keempat, Tingkatkan kemampuan pembinaan komando kewilayahan Early Warning System TNI di teritorial masing-masing dalam paradigma perang modern dalam membantu percepatan pembangunan di daerah.
  • Kelima, Para prajurit adalah motor dalam menciptakan stabilitas keamanan di daerah, pegang teguh komitmen netralitas TNI pada pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan nasional, hindari sikap-sikap yang tidak terpuji, tingkatkan disiplin prajurit dan pahami pentingnya netralitas TNI guna menjamin keamanan nasional yang kondusif.
  • Keenam, Tingkatkan kesiapsiagaan satuan dan pedomani kebijakan penyiapan satuan dukungan pengamanan pemilu 2014, yang hanya bersifat penebalan dan tidak terlibat langsung dengan minimal kekuatan dukungan satu peleton.
  • Ketujuh, Laksanakan koordinasi sejak dini dengan Polri, terkait rencana pelibatan pengamanan pemilu 2014, tentang pemahaman prosedur, penetapan siapa-dimana bertanggungjawab apa, termasuk anggaran serta pemahaman Hukum dan Ham.
Baca juga:  Satuan Bravo 90 Paskhas Naik Podium Pada Kejuaraan Lomba Tembak Wing I Paskhas

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para prajurit sekalian yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi pada setiap pelaksanaan tugas, terus kembangkan kreativitas dan inovasi seiring dengan perkembangan kehidupan yang terus bergerak maju”, demikian harapan Panglima TNI diakhir amanatnya pada Upacara bendera 17-an bulan Januari 2014 kali ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel