Berita

Lanud Sjamsudin Noor Mengikuti Rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 di Banjarmasin

Dibaca: 26 Oleh 13 Nov 2017November 14th, 2017Tidak ada komentar
Lanud Sjamsudin Noor Mengikuti Rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 di Banjarmasin
#TNIAU 

Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan Memperingati Hari Pahlawan ke-72 Tahun 2017, upacara diperingati secara hikmat dan sederhana dalam prosesi upacara yang berlangsung di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Banjarmasin, Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru, Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru dan di Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) H. Hassan Basry Liang Anggang Banjarbaru, Jumat (10/11).

Personel Lanud Sjamsudin Noor dilibatkan untuk mengikuti upacara peringatan tersebut dengan menurunkan Satu SST Pasukan Upacara di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru dan Satu SST Pasukan Upacara di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Banjarmasin. Untuk upacara peringatan hari Phalawan yang di laksanakan di kantor Gubernur Kalimantan Selatan sebelum acara di mulai berlangsung acara penganugerahan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia kepada Gubernur Propvinsi Kalimantan Selatan H. Sabirin Noor yang disematkan oleh Marsekal Madya (Purn) FX. Soejitno mewakili ketua Legiun Veteran Republik Indonesia.  Dalam sambutannya Menteri Sosial Republik Indonesia  Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sabirin Noor yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan ke 72 di halaman kantor Gubernur kalimantan Selatan menyampaikan bahwa melalui Peringatan hari Pahlawan 2017 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Dan tema besar hari pahlawan kali ini ialah “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” yang mengandung makna untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untukmembangun Negeri yang kita cintai ini.

Baca juga:  22 Casis Bintara PK Lulus Sidang Pantukhirda Di Lanud Roesmin Nurjadin

Upacara tersebut diikuti oleh, para pejabat unsur TNI/Polri, pejabat FKPD Kalsel,Dharma Pertiwi dan segenap elemen masyarakat serta beberapa mantan pejuang yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kalimantan Selatan.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan ziarah rombongan ke taman makam pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin  dan sebagai akhir dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan ke 71 tahun 2016 di Provinsi Kalsel, rombongan melanjutkan kegiatan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (Purn) H. HassanBasry Liang Anggang Banjarbaru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel