Berita

LANUD SJAMSUDIN NOOR MENGUKUR KEMAMPUAN FISIK

Dibaca: 12 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor, Pentak- Kasubsi Binjaskemil Lanud Sjamsudin Noor letda Kes Maman Sutarman menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melaksanakan tes kesemaptaan jasmani kepada seluruh personel Lanud Sjamsudin noor bertempat di Lapangan apel lanud Sjamsudin Noor, Rabu – Jum’at (4/11).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson menghendaki anggotanya memiliki jasmani yang sehat dan jiwa yang kuat serta penampilan yang gagah dan tegap. Jiwa raga yang sehat dan kuat adalah syarat mutlak bagi Prajurit TNI AU Lanud Sjamsudin Noor. Untuk itu Kasubsi Binjaskemil Lanud Sam dengan tanggap untuk menjalankan program-program yang telah ditetapkan. Setelah 6 bulan melaksanakan berbagai pembinaan phisik dengan berbagai macam olah raga terjadwal yang telah diprogramkan kini tiba saatnya untuk mengetahui hasilnya dengan melaksanakan tes kesemaptaan jasmani A dan B.

Letda Kes Maman Sutarman mengatakan bahwa untuk melaksanakan tes samapta tersebut awalnya memang terasa enggan dan berat, namun setelah melaksanakan tes samapta tersebut baru bisa dirasakan manfaatnya, badan akan terasa bugar dan kuat. Dan yang lebih penting sebetulnya disamping sebagai bahan evaluasi untuk kepentingan dinas juga sangat penting bagi diri sendiri. Dimana dengan hasil tes samapta tersebut dapat dijadikan sebagai tolok ukur untuk mengetahui kemampuan dan kondisi phisik kita sebagai Prajurit TNI , sehingga bisa dijadikan sebagai pedoman untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan kita dan apa yang harus kita lakukan kedepan.

Baca juga:  LATIHAN MENEMBAK ANGGOTA LANUD TANJUNGPANDAN

Tes samapta A dan B tersebut diikuti oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Samsudin Noor.

Tes kesemaptaan jasmani tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan phisik dan sebagai bahan evaluasi guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI AU sesuai profesionalitas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel