Berita

Lanud Sjamsudin Noor Peringati 107 Tahun Kebangkitan Nasional 2015

Dibaca: 2 Oleh 22 Mei 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Upacara memperingati 107 Tahun Hari Kebangkitan Nasional tahun 2015 dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2015 oleh seluruh karyawan Kantor/Lembaga/Instansi, TNI/Polri, Pemerintah dan Swasta di seluruh Indonesia, seluruh Lembaga Pendidikan disemua tingkatan baik negeri maupun swasta, Kantor Lembaga Negara, serta seluruh Kantor Perwakilan RI/Kedutaan Besar yang ada di Luar Negeri. Di Lanud Sjamsudin Noor upacara memperingati 107 Tahun Hari Kebangkitan Nasional tahun 2015 dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (20/5). Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, dengan peserta upacara terdiri dari para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud SAM, dan sebagai Komandan Upacara Kasubsi Base Rescue Lettu Tek P. Napitupulu.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, yang dibacakan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi mengatakan bahwa Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat Nasionalisme, Persatuan, Kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Baca juga:  Lanud J. A. Dimara Ikuti Karnaval Dalam Rangka HUT RI Ke- 73

Dalam visi misi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK, pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintahan Indonesia sekarang ini. Pembangunan karakter tidak hanya di jajaran birokrasi pemerintah tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat. Pembangunan karakter yang disebut dengan “Revolusi Mental” tersebut, diharapkan akan menghasilkan sumberdaya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan. Berhasilnya pembangunan mental dan karakter yang baik tersebut akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal social yang positif bagi kemajuan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan dari peringatan 107 tahun Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita kedepan dalam bingkai NKRI, sebagaimana dengan tema Peringatan 107 Tahun Kebangkitan Nasional tahun 2015 kali ini adalah “MELALUI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA”. Yang mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana.

Baca juga:  Danlanud Zam Pimpin Upacara 17-an

Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan Nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif, dan diharapkan melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini kita semua dapat mewujudkan impian menjadi sesungguhnya dengan kerja nyata yang dilandasi rasa Nasionalisme menjadi Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel