Berita

Lanud Sjamsudin Noor Peringati Hari Bhakti TNI AU ke 63 Tahun 2010

Dibaca: 1 Oleh 29 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di dilapangan apel Lanud Sjamsudin Noor telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI AU Ke 63, Kamis (29/7). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sam baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara.

 

Hari Bhakti TNI AU ini diperingati setiap tahun, tepatnya setiap tanggal 29 Juli. Pada kesempatan upacara tahun ini, DanLanud Sjamsudin Noor membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Dalam sambutannya Kepala Staf kembali mengingatkan kita semua akan perjuangan dan pengorbanan dari para pelopor Angkatan Udara yang telah menorehkan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia atas keberaniannya menghancurkan kekuatan musuh dan pengorbanannya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

 

Kemerdekaan Bangsa Indonesia bukanlah hadiah dari penjajah Belanda atau Jepang, melainkan ini diperoleh dengan jerih payah perjuangan serta pengorbanan darah, keringat, dan air mata dari para pahlawan, untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus dapat mempertahankan dan melanjutkan perjuangan tersebut.

Baca juga:  Tes Samapta di Wingdiktekkal

 

Dalam Sambutannya Kasau juga menambahkan sebagai salah satu komponen bangsa, TNI AU tidak pernah ragu mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk ambil bagian dalam upaya kemanusiaan khususnya pada saat menghadapi bencana alam, baik yang terjadi didalam maupun diluar negeri, intinya bahwa kepedulian sosial merupakan salah satu yang melekt pada diri prajurit TNI AU yang harus senantiasa dipupuk dan dikembangkan.

 

Tema peringatan hari bhakti TNI AU ke 63 kali ini yaitu “Dilandasi Semangat patriotisme dan dedikasi yang tinggi, prajurit TNI AU siap untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara“, sangatlah tepat, yang mana hal ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua khususnya keluarga besar TNI Angkatan Udara akan nilai-nilai perjuangan para pahlawan pendahulu kita untuk dijadikan suri tauladan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga cita-cita untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur dapat diwujudkan.

 

Pada peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 63 kali ini di Lanud Sjamsudin Noor sebelumnya juga menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial antara lain, Donor Darah, Pengobatan Umum, Khitanan Massal dan karya bakti di tempat ibadah dan makam keluarga Lanud Sjamsudin Noor yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Yasarini Lanud Surabaya Kunjungi SLB Al-Azhar Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel