Berita

Lanud Sjamsudin Noor Peringati Maulid Nabi

Dibaca: 3 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Seiring shalawat yang dikumandangkan, satu persatu anggota Lanud Sjamsudin Noor bergegas mulai mengisi shoff yang kosong di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor. Itu merupakan bagian dari kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Lanud SAM yang dihadiri seluruh personel Lanud SAM beserta warga lingkungan sekitar. Rabu, (14/1).

Mengawali kegiatan maulid tersebut acara dimulai dengan melaksanakan shalat Dhuha berjamaah, acara kemudian dilanjutkan dengan salam pembuka yang disampaikan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi. Dalam sambutannya Danlanud SAM menyampaikan kepada seluruh peserta akan hikmah perayaan maulid dan diharapkan seluruh anggota mampu meneladani sifat dan kepribadian Rasullullah SAW.

Danlanud SAM juga berpesan kepada seluruh warga Lanud SAM bahwa peringatan Maulid Nabi ini diharapkan tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah sifat jujur, sifat amanah dan sifat-sifat luhur lainnya, sesuai yang disabdakan oleh Nabi Besar Muhammad SAW bahwa “sungguh yang paling kucintai diantara kalian adalah yang paling baik akhlaknya” berkenaan dengan akhlak tersebut, sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015 M yaitu “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI Dalam Melaksanakan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara”.

Baca juga:  Penanaman 1000 Pohon Di Markas Wing II Paskhas

Acara kemudian dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Rahmad, yang menyampaikan ceramah tentang akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan dalam khutbahnya beliau juga menyampaikan akan adanya empat unsur keteladanan Rasullullah SAW sebagai dasar untuk mencapai kesuksesan hidup, kekuatan sabar dan syukur, kekuatan cinta, mujahadah atau melakukan yang terbaik dan kekuatan doa. Seiring perkembangan zaman maka masalah demi masalah timbul dikalangan masyarakat, emosi yang tak terkendali diiringi dengan hawa nafsu yang selalu mengiringi umat manusia sehingga dapat dengan mudah melakukan tindakan yang tercela, maka diharapkan seluruh umat muslim mampu meneladani empat unsur yang dimiliki oleh Rasullulah SAW, dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan khususnya oleh seluruh umat islam di Lanud Sjamsudin Noor.

Diakhir acara Ustadz Rahmad juga berpesan kepada seluruh yang hadir bahwa kita selaku hamba Allah SWT agar mampu mengambil dan melaksanakan apa yang sudah dicontohkan Nabi Besar Muhammad SAW, dan diterapkan dalam kehidupan di kedinasan, dalam berumah tangga dan dalam kehidupan sehari-hari. Acara ditutup dengan pembacaan Doa Selamat yang dipandu oleh penceramah Bpk. Ustadz Rahmad.

Baca juga:  DanLanud Sulaiman, Bekal Ilmu Modal dalam Pengembangan Diri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel