Berita

Lanud Sjamsudin Noor Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

Dibaca: 1 Oleh 11 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 69344
#TNIAU 

TNI AU. Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Al Ustadz Muhammad Habibi (Qori  Maulid Al Habsyi Shirotul Majlis), seluruh prajurit Lanud Sjamsudin Noor dibawah pimpinan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan Covid-19, Lanud Sjamsudin Noor selenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor. Kamis, (11/11/2021).

Dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M kali ini yaitu “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”, Komandan Lanud Sjamsudin Noor dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh warga Lanud Sjamsudin Noor bahwa peringatan Maulid Nabi ini diharapkan tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah sifat jujur, sifat amanah, sifat peduli dan sifat-sifat luhur lainnya, serta menghimbau kepada seluruh personil Lanud SAM serta elemen masyarakat utamanya masyarakat Kalimantan Selatan untuk selalu disiplin serta mawas diri dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan meskipun angka kasus Covid-19 sudah mulai menurun.

Baca juga:  PENYERAHAN BEASISWA SISWA PRESTASI OLEH KETUA PIA A.G CABANG 16/D1 LANUD MUS

Selanjutnya ceramah disampaikan oleh Al Mukarrom Al Habib Ibrohim Barokbah dari Kota Martapura Kabupaten Banjar, yang menyampaikan ceramah tentang akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh umat islam dalam kehidupan sehari-hari maupun bermasyarakat khususnya bagi warga di Lanud SAM. Beliau juga mengajak kepada seluruh warga Lanud SAM dan jamaah masjid yang hadir untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia, dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, turut dihadiri pula oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Jenny Maizir, S.E., M.M., beserta para pengurus, para PNS Lanud SAM serta beberapa anggota keluarga personel Lanud SAM. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh penceramah Al Mukarrom Al Habib Ibrohim Barokbah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel