Berita

Lanud Sjamsudin Noor Peringati Nuzulul Qur’an 1438 H/2017 M

Dibaca: 6 Oleh 19 Jun 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bagi umat islam, turunnya Al-Quran mempunyai arti yang sangat penting. Peristiwa itu telah menjadi starting point kebangkitan umat manusia, sekaligus menjadi awal dari petunjuk hidup manusia. Dijelaskan “Al Qur’an merupakan pedoman hidup dan mengandung ajaran-ajaran luhur untuk keselamatan dan kebahagiaan manusia di dunia dan akhirat. Kandungan Al qur’an antara lain menuntun umat manusia supaya mempunyai iman dan taqwa yang kokoh, berwawasan luas, berilmu pengetahuan yang tinggi, serta mengajarkan bagaimana cara hidup manusia yang benar, baik hubungan antara sesama manusia (hablum minannas) maupun hubungan manusia dengan tuhan (hablum minnallah)”, demikian penegasan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.Mpol., MMOAS., dalam sambutannya pada acara peringatan Nuzulul Qur’an bagi warga Lanud Sjamsudin Noor serta masyarakat sekitar bertempat di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor. Jumat, (16/6).

Sementara Ustadz H. Suhaimi Lc, dalam ceramahnya menjelaskan tentang kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW, sebagai umat manusia biasa diangkat menjadi Utusan Allah SWT yang menerima wahyu pertama yaitu surat Al Alaq ayat satu sampai lima di Gua Hiro pada saat itu, secara berangsur-angsur ayat-ayat Qur’an diturunkan hingga menjadi mushaf Al-Qur’an yang berisi pokok-pokok ajaran Islam yang meliputi aqidah, hukum, ibadah dan akhlak yang menjadi pedoman hidup umat manusia untuk meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Baca juga:  Serma Atep Mulyadi Lulusan Terbaik Sibit A-39 Skadik 201 Lanud Sulaiman

Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan Komandan Lanud Sjamsudin Noor, dan dilanjutkan dengan hikmah Nuzulul Qur’an yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Sjamsudin Noor, Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Astrid Yuskarina Haris beserta para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA AG Lanud SAM serta para warga masyarakat sekitar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel