Berita

Lanud Sjamsudin Noor Rayakan HUT TNI AU Ke-65

Dibaca: 3 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tepat pada pukul 08.00 Wita, Keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan upacara (09/04). Upacara yang dilaksanakan secara sederhana ini bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor dengan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sam baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi dan komandan upacara Kapten Sus Andri Sujadmoko, SH.

Dalam sambutan Kasau (Kepala Staf Angkatan Udara) yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sam menyampaikan untuk mengajak kepada segenap Prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas agar selalu mewarisi nilai-nilai patriotisme dalam melaksanakan tugasnya. Disamping itu peringatan Hari Angkatan Udara tahun ini agar dijadikan sebagai momentum untuk mawas diri dan intropeksi selaku Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Selain itu dalam amanatnya Kasau juga menyampaikan, dari benang merah pengalaman dan peristiwa yang dialami para pejuang, pelopor, sesepuh, dan pendahulu Angkatan Udara dapat diambil sebagai suri tauladan adalah semangat pantang menyerah dan dedikasi tinggi sebagai komponen bangsa yang rela berkorban untuk tanah airnya.

Baca juga:  Pembukaan Kejuaraan Panahan Tingkat Nasional di AAU

Diakhir Sambutan, Kasau juga menyampaikan rasa terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungannya terhadap Angkatan Udara.

Dalam menyongsong ke 65 HUT TNI AU, kali ini Kasau bersama dengan segenap prajurit TNI AU menyatukan tekad bersama dalam melaksanakan tugasnya yang tertuang dalam tema peringatan HUT TNI AU kali ini yaitu “Dengan Profesionalisme dan Motivasi serta Dedikasi Satuan, kita wujudkan Angkatan Udara yang lebih baik guna menjaga Kedaulatan Negara di udara dan keutuhan NKRI”, Kasau menilai sangat tepat, karena tema ini merupakan sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugasnya.

Di akhir acara peringatan HUT TNI AU ke 65 di Lanud Sjamsudin Noor ini, seluruh Prajurit Lanud Sjamsudin Noor di berikan acara tambahan makan bersama, pembagian hadiah lomba Kebersihan rumah, kebersihan perkantoran, memancing, pertandingan bulutangkis, volly, dan tenis meja serta tidak ketinggalan disuguhkan pula hiburan penyanyi artis lokal.

Melalui Peringatan HUT TNI AU ke 65 ini diharapkan kepada segenap Prajurit dan PNS Angkatan Udara agar semakin meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan YME dan selalu menaati aturan hukum dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta laksanakan setiap tugas yang diberikan secara profesional dengan penuh disiplin, tanggung jawab dan senantiasa tetap berpegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Baca juga:  Lanud J.B. Soedirman Kawal Proses Amdal Bandara J.B. Soedirman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel