Berita

 Lanud Sjamsudin Noor Salurkan Bantuan Logistik, Tenaga Kesehatan, dan Makanan Siap Saji dari Dapur Umum SMA Pradita Dirgantara 

Dibaca: 3 Oleh 08 Feb 2021Februari 11th, 2021Tidak ada komentar
 Lanud Sjamsudin Noor Salurkan Bantuan Logistik, Tenaga Kesehatan, dan Makanan Siap Saji dari Dapur Umum SMA Pradita Dirgantara 
#TNIAU 

TNI AU.  Musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan memetik rasa prihatin seluruh komponen bangsa Indonesia.  Kali ini, personel Lanud Sjamsudin Noor di bawah kendali langsung Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., kembali turun ke lokasi banjir ke daerah yang belum terjangkau serta mendapatkan bantuan di Desa Sungai Tabuk Keramat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (7/2/2021).

Lokasi tersebut dipilih setelah dilakukan survey dan mendata korban banjir, dengan harapan agar bantuan bisa berguna untuk para warga terdampak. Untuk bisa sampai menuju ke lokasi yang dituju harus menempuh perjalanan kurang lebih dua jam. Lamanya perjalanan, sulitnya medan yang dilalui ditambah hujan rintik, tidak membuat berhenti menuju ke lokasi tersebut untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan siap saji, multivitamin, obat-obatan, popok bayi, pakaian layak pakai, dan lain sebagainya.

Penyaluran bantuan berupa pakaian, obat-obatan, perlengkapan bayi/anak serta kebutuhan pokok lainnya dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dan bantuan makanan dan minuman siap saji dari Dapur Umum SMA Pradita Dirgantara tersebut diserahkan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, Ny. Rosa Taufiq Arasj, kepada para warga yang terdampak. Tak hanya menyalurkan bantuan Kasau dan SMA Pradita Dirgantara, Lanud Sjamsudin Noor juga memberikan pelayananan kesehatan mobile pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh para dokter/tenaga medis beserta staf Rumah Sakit Sjamsudin Noor di lokasi bencana tersebut.

Sebanyak kurang lebih 110 warga yang mengalami berbagai keluhan seperti sakit perut/diare, demam/pusing, batuk pilek, gatal-gatal dan kutu air melalui posko Kesehatan Mobile yang didirikan Lanud Sjamsudin Noor yang digelar di tempat tersebut mendapatkan pengobatan gratis dari para tenaga medis Rumah Sakit Sjamsudin Noor dengan empat dokter meliputi dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kulit dan dokter umum. Adapun tujuan dilakukan pengobatan gratis tersebut adalah untuk membantu para warga terdampak banjir yang mengalami berbagai keluhan penyakit agar bisa kembali bekerja. Karena selama banjir tentunya perekonomian keluarganya juga ada yang turun karena aktifitas kerjanya terganggu banjir.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir ini dan berharap bantuan kebutuhan pokok, makanan siap saji dan pengobatan gratis melalui posko kesehatan mobile Lanud Sjamsudin Noor bagi warga dapat turut menumbuhkan semangat masyarakat terdampak dalam menjalani aktifitas kehidupan sehari-hari dan mampu meringankan beban masyarakat terdampak serta bisa bermanfaat untuk  meningkatkan imunitas warga tertimpa banjir, agar tetap sehat dan dapat melewati musibah yang dihadapi.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga terdampak dan baik dari korban maupun sukarelawan dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini diberikan kesehatan dan kami juga berdoa semoga situasi ini segera berlalu, masyarakat tetap tegar dan kuat menghadapi semua ini. Kami dengan tangan terbuka menerima sejumlah dukungan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana banjir ini,”  tutup Danlanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  WARGA LANUD ISWAHJUDI PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1437 H

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel