Berita

Lanud Sjamsudin Noor Serahkan Bantuan APD Penanggulangan Covid-19 untuk Rakyat Kalimantan Selatan

Lanud Sjamsudin Noor Serahkan Bantuan APD Penanggulangan Covid-19 Untuk Rakyat Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Pesawat C-130 Hercules A-1316 milik TNI AU dari Skadron Udara 32 Lanud Abdurahman Saleh Malang mendarat di Apron Lanud Sjamsudin Noor, Sabtu, (4/4/2020), tepat pukul 13.27 Wita dalam misi mendistribusikan alat kesehatan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dan masker untuk rakyat Kalimantan Selatan serta cairan hand sanitaizer dari Diskesau untuk Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor.

Kedatangan APD di Lanud Sjamsudin Noor tersebut disambut oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., beserta Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor. Pesawat C-130 Hercules A-1316 milik TNI AU tersebut membawa tak kurang dari 60 koli Alat Pelindung Diri (APD) dan 8 koli masker dari Gugus Tugas Nasional kepada  Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Kalimantan Selatan serta 40 liter cairan hand sanitaizer dari Diskesau untuk Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor. Sesaat sebelum rangkaian kegiatan dimulai, telah dilakukan penyemprotan cairan disenfektan kepada setiap sarana dan prasarana dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Lanud Sjamsudin Noor.

Selanjutnya, seluruh APD tersebut diserah terimakan secara simbolis dari Komandan Lanud Sjamsudin Noor kepada Kepala BPBD Prov Kalsel Drs. H. Wahyuddin., M.AP., selaku  Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan melalui penandatanganan berita acara serah terima di Halaman depan VIP Room Lanud Sjamsudin Noor.

APD yang diserahkan tersebut juga merupakan upaya TNI Angkatan Udara di ulang tahunnya yang ke-74 dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 dengan mendistribusikan Alat Kesehatan, APD maupun Masker ke seluruh wilayah provinsi Kalimantan Selatan yang terdampak Covid-19 khususnya dalam membantu rakyat Kalimantan Selatan.

 Turut hadir menyaksikan acara penyerahan APD tersebut Kadinkes Prov Kalsel Dr. H. Muhammad Muslim., M.Kes, para Kadis serta para Perwira Lanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  22 Personel Kohanudnas Naik Pangkat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel