Berita

Lanud Sjamsudin Noor Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di SMPN 1 Kota Banjarbaru

Lanud Sjamsudin Noor Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di SMPN 1 Kota Banjarbaru
#TNIAU 

TNI AU.  Tim Panitia Daerah PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) SMA Pradita Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor menggelar Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara TA 2019. Rabu, (30/1), bertempat di SMPN 1 Banjarbaru berjumlah sekitar 200 orang siswa kelas IX.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yeni Triana Widyoko didampingi Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud SAM Mayor Adm Hendra Hidayat dan beberapa personel Lanud SAM serta pengurus Yasarini Lanud SAM, dimana dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah SMPN 1 Banjarbaru Ibu Hj. Fakhriati, M.Pd. beserta para staf.

Kadispers Lanud SAM menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi  dan pengetahuan mengenai penerimaan peserta didik baru tahun ke-2 Sekolah unggulan di lingkungan TNI AU yakni SMA Pradita Dirgantara yang berlangsung tanggal 1 Januari 2019 sampai 7 Februari 2019.

Lebih lanjut dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kadispers Lanud SAM menjelaskan semua informasi tentang PPDB SMA Pradita Dirgantara, mulai dari proses seleksi sampai dengan pelaksanaan pembelajaran, termasuk fasilitas-fasilitas lain yang akan menunjang dalam proses belajar nantinya. SMA Pradita Dirgantara adalah SMA Unggulan yang bersifat Boarding School yang kurikulumnya akan berbasis teknologi dan teknologi kedirgantaraan, yang sistem pengajarannya menggunakan Bilinggual yakni dua bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Selain itu juga disampaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara ini adalah sekolah yang berada dibawah Yayasan Ardhya Garini yang merupakan salah satu sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya Nasional, yang terletak di jalan Cendrawasih, Boyolali – Surakarta Solo Jawa Tengah (di kawasan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko juga menegaskan bahwa selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, serta apabila ada kendala dalam pendaftaran secara online maka Dinas Personel Lanud SAM akan siap membantu proses pendaftarannya nanti.

Kunjungan Tim Sosialisasi tersebut mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari ratusan siswa, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tim sosialisasi. Dalam sosialisasi ini para siswa menerima penjelasan tentang profil SMA Pradita Dirgantara, para siswa juga menyaksikan video profil SMA Pradita Dirgantara  terkait sistem pendaftaran, syarat, tata cara, dan kriteria masuk SMA Pradita Dirgantara serta menerima brosur tentang SMA Pradita Dirgantara, sehingga diharapkan para peserta sosialisasi khususnya para siswa SMP tersebut memahami dan memiliki motivasi untuk mendaftar, atau dapat mendaftarkan secara online di http://sma.praditadirgantara.sch.id.

Kegiatan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara tersebut sebelumnya juga telah berlangsung dilaksanakan dibeberapa sekolah unggulan yang berada di wilayah Kota Banjarbaru antara lain SMPN 11, SMPN 2 dan SMPN 1, dan sesuai program yang telah direncanakan, kegiatan tersebut akan terus berlangsung diseluruh SMP yang berada di wilayah Kab. Banjar, Kota Banjarmasin serta kota Banjarbaru, baik Negeri maupun sekolah unggulan lainnya. Sosialisasi tersebut di akhiri dengan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel