Berita

Lanud SMH Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang II Tahun 2021

Dibaca: 6 Oleh 08 Mar 2021Tidak ada komentar
Lanud SMH Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang I Tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 33 orang calon Prajurit Tamtama Pajurit Karir (PK) gelombang II Tahun 2021 mengikuti seleksi Pantukhirda yang dilaksanakan di Balai Prajurit Lanud Sri Mulyono Herlambang, Selasa (8/03).

Adapun pendaftaran awal mengikuti seleksi calon berjumlah 156 Casis pria,  para pendaftar tersebut berasal dari SMA dan SMK asli pribumi Sriwijaya dan beberapa dari daerah yang ada di Sumatera bagian selatan. Dimana para calon prajurit tersebut telah mengikuti berbagai pentahapan seleksi, selama satu bulan di Lanud Sri Mulyono Herlambang.

Komandan Lanud  Kolonel Pnb Hermawan Widhianto,S.E., M.M. selaku pimpinan sidang melakukan pengamatan dan pembahasan akhir penentuan dengan mempertimbangkan dan mendiskusikan hasil dari tiap pemeriksaan test daerah. Dimana casis yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo surakarta Solo.

Danlanud didampingi Kadispers, Ka Intel, Dansatpom, Ka Rumkit, Kasi Binjaskemil  merupakan Panitia daerah Lanud Sri Mulyono Herlambang, secara cermat menseleksi agar Pantukhir tersebut benar-benar berjalan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan sebagai persyaratan menjadi prajurit TNI AU, baik pemeriksaan Administrasi, Kesehatan I dan ke II, jasmani,  mental ideologi, Psikologi, Skrining POM, oleh panitia penguji sesuai bidangnya.

Baca juga:  Pembukaan Susgumil Perwira A-46 Lanud Sulaiman

Danlanud menekankan “Jangan ada kecurangan didalam penentuan akhir seleksi ini karena casis Tamtama tersebut benar-benar  pilihan sesuai krateria persyaratan murni, tentunya membawa nama baik Lanud Sri Mulyono Herlambang.

Pelaksanaan Pantukhir tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai  prosedur, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan aman sesuai jadawal pelaksanaan yang telah ditentukan panitia pusat. “tutup Danlanud.

Kadispers Lanud Smh Mayor Adm Rifin Wijaya, S.E., M.M, selaku panitia Panda Casis TNI AU mengatakan, ” Dalam hal ini murni, Casis yang dipilih  ditingkat daerah memang memenuhi nilai kateria yang terbaik, disini panitia hanya merekrut,  yang lolos daerah  akan melanjutkan rest tingkat pusat di Solo. Untuk penaftaran Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) telah dibuka pada tanggal 08 Maret sampai dengan 16 April 2021 di Panda masing masing, yang berminat silahkan daftarkan segera melalui Online, “Tambahnya.

Lanud SMH Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang I Tahun 2021

Lanud SMH Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang II Tahun 2021

Lanud SMH Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang I Tahun 2021

Lanud SMH Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang II Tahun 2021

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel