Berita

Lanud SMH Gelar Ujian Kenaikan Pangkat P2BS

Dibaca: 4 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210806 WA0074
#TNIAU 

TNI AU. Naik pangkat merupakan hak bagi setiap prajurit. Namun kenaikan pangkat bagi para Perwira TNI Angkatan Udara tidaklah berjalan begitu saja, akan tetapi harus melalui pengujian kemampuan yang dimiliki setiap perwira, selain persyaratan administrasi, kesehatan, kesemaptaan, dan kepatutan, selain itu menjadi persyaratan wajib adalah mengikuti ujian P2BS (Pendidikan Paket Belajar Sendiri).

Seperti yang dilaksanakan di Lanud Sri Mulyono Herlambang, tiga orang Perwira Letda ke Lettu satu orang dan Lettu ke Kapten dua orang mengikuti tes ujian P2BS secara virtual di gelar di ruang rapat Baseops Lanud Sri Mulyono Herlambang, Jumat, (06/8/2021).

Ujian materi yang dilaksanakan oleh Dinas personel Lanud Sri Mulyono Herlambang dengan materi ujian langsung dari Disdikau. Selama menjalani ujian diwakili oleh Pjs. Kadispers Lanud Sri Mulyono Herlambang Kapten Adm Rinaldho Sembiring selaku perwakilan sekaligus pengawas berjalannya ujian P2BS.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, mengatakan, P2BS ini merupakan program dari TNI AU bagi mereka yang secara syarat administrasi wajib mengikuti tes ujian P2bs ini. Hal ini untuk merefres pengetahuan dasar yang terkait keudaraan dan pengetahuan lain yang selalu berkembang, sehingga nantinya kenaikan pangkat para peserta sekalian merupakan kenaikan pangkat yang berkualitas dan bermutu tinggi sesuai Job description dengan pangkat yang di sandang pada saat ini. ” Ujar Danlanud.

Baca juga:  Jelang HUT ke-74 Kodiklatau, Umat Islam Gelar Doa Bersama di Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto

” Jadi dari Disdikau materi yang di sampaikan bagi peserta yang akan naik pangkat dari Letda ke Lettu dan dari Lettu ke Kapten tentunya mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda beda serta laksanakan ujian secara jujur dan mandiri semoga semua peserta nantinya lulus dan berhak menyandang pangkat setingkat lebih tinggi. ” Harap Kapten Adm Sembiring.

IMG 20210806 WA0076

IMG 20210806 WA0076

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel