Berita

Lanud SMH Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II Di Bandara SMB II Palembang

Dibaca: 6 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210804 WA0041 1
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sri Mulyono Herlambang menggelar serbuan vaksinasi Tahap II secara massal dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat vaksinasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Gedung Skybridge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Rabu, (04/8/21).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi disambut antusias dari masyarakat Palembang yang digelar oleh Lanud Sri Mulyono Herlambang dengan target perhari 100 orang dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Sikes Lanud Sri Mulyono Herlambang, Sikes Bandara PT. Angkasa Pura II Palembang, Sikes Pelabuhan Kelas II Palembang dan dari Politehnik Kesehatan Palembang untuk membantu kelancaran percepatan serbuan vaksinasi tersebut.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, mengatakan vaksinasi Tahap II yang digelar ini, menargetkan 100 orang perharinya.

“Saya melihat dihari pertama ini, antusias dari masyarakat cukup baik melihat dengan kedatangan ratusan warga yang ikut vaksinasi, mudah-mudahan dengan Vaksin Covid ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19.″ ujar Danlanud.

Baca juga:  Danlanud J.B. Soedirman Dampingi Bupati Purbalingga dalam Dialog Interaktif di Radio Gema Soedirman

” Saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanud Sri Mulyono Herlambang untuk mengikuti vaksin tahap II ini, akan lebih baik apabila dalam satu keluarga yang usianya sdh memenuhi syarat dapat di vaksin semua, jangan takut di vaksin karena vaksin ini aman, halal dan terpercaya sehingga dapat melindungi diri dan keluarga dari covid 19, sehingga nantinya dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, meskipun kita sudah divaksin, namun semua tetap harus patuh dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan diantaranya “Disiplin Prokes 5 M dan ditambah 1 M, yaitu Mendapatkan Vaksin merupakan senjata utama kita supaya terhindar dari Virus Covid-19”, ” tegas Danlanud.

Pada kesempatan itu juga Lettu Kes dr. Aria menyampaikan bahwa, pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yang kita perketat dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Provinsi Sumatera Selatan.

” Masyarakat sudah mulai sadar dan tak takut lagi untuk di vaksin sebagai bentuk ikhtiar melawan dan menjaga diri dari serangan Covid-19, serbuan vaksin ini bagian dari upaya pemerintah untuk menyelamatkan warga dari serangan Covid dan mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan menegakan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

IMG 20210804 WA0049 3

IMG 20210804 WA0049 3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel