Berita

Lanud SMH Turunkan 2 Tim Juri Lomba GPS Di Jambi dan LTBB Banyuasin

IMG-20181111-WA0046
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Pamong Saka Dirgantara Palembang Kapten Lek Edi Sudirman menjadi Juri Lomba Giat Prestasi Saka Dirgantara (GPS) III tahun 2018 di Jambi, berbagai kegiatan digelar mulai dari ceramah, diskusi dan lomba karya Kedirgantaraan yang diikuti 370 orang peserta dari 16 sekolahan, bertempat Bandara Sultan Thaha Jambi, minggu (11/11/).

Pimpinan saka dirgantara wilayah Jambi kak dwi wahyudi menjelaskan, lomba yang diadakan Saka Dirgantara, ini sebagai upaya pembentukan watak dan karakter generasi muda dengan jiwa tangguh, terampil, cerdas dan disiplin. Sehingga siswa akan mampu membangun kecerdasan, mengembangkan karakternya secara positif.

Pamong Saka Palembang Kapten Lek Edi Sudirman sekaligus Juri Lomba GPS menerangkan, berbagai lomba karya ini untuk menarik minat bagi siswa akan cinta kedirgantaraan, lomba diantaranya simulator aeromodelling, merakit dan menerbangkan pesawat chuk glider, pionering membuat pesawat dari bahan kayu, hasta karya membuat miniatur ATC ( Air travic control) dan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD evakuasi korban).

Sedangkan, di hari yang sama Serda Billi Gumala menjadi Juri Lomba Teknik Baris-Berbaris (LTBB) pramuka tingkat penegak dan pengalang di sekolahan MAN 1 Banyuasin yang diadakan rutin setiap tahun sekali Se Sumsel.

IMG-20181111-WA0027

Leave a Reply