TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Smo Dikunjungi Anak-Anak Kelompok Bermain

By 06 Jan 2017Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Sebanyak 40 anak Kelompok Bermain (KB) Roudhatul Jannah, Kabupaten Sukoharjo mengadakan kunjungan wisata di Base Ops Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (5/1).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ibu Mariati diterima Pelda Jainuri mewakili Kasi Binpotdirga Lanud Adi Soemarmo. Dalam kunjungan tersebut Ibu Mariati mengatakan maksud dan tujuan kunjungan wisata ke Lanud Adi Soemarmo adalah untuk mengenal tentang pesawat terbang yang ada di Lanud Adi Soemarmo serta untuk memenuhi kurikulum program semester mata pelajaran Terbang.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Jainuri anggota Binpotdirga sebagai pemandu menjelaskan tentang pesawat terbang termasuk sarana pendukungnya seperti runway, tower atau mobil rescue. Dalam menjelaskan tentunya dengan menggunakan bahasa yang menarik dan lucu agar mudah dimengerti dan dipahami oleh anak-anak seusianya, jelas Pelda Jainuri.

Seusai mendengarkan penjelasan dari anggota Binpotdirga, anak-anak diberi kesempatan untuk melihat langsung pesawat yang lagi terbang atau mendekat dan memegang pesawat yang sedang parkir di Apron.

Disela-sela kunjungan wisata Pelda Jainuri mengatakan, kunjungan wisata ini sangat penting karena dapat memperkenalkan TNI AU khususnya tentang pesawat terbang dan kedirgantaraan sejak usia dini sehingga diharapkan nantinya mereka akan tertarik masuk untuk menjadi TNI AU atau mencintai olah raga dirgantara, jelasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Smo Dikunjungi Anak-Anak Kelompok Bermain