Berita

LANUD SMO GELAR LATIHAN HANLAN

Dibaca: 10 Oleh 21 Des 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai tindakan preventif serta menyikapi situasi keamanan akhir-akhir ini, Lanud Adi Soemarmo menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) guna membina dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personel Lanud Adi Soemarmo sehingga dapat melaksanakan tugas pertahanan pangkalan dengan baik dan lancar.

 

Kegiatan ini diawali dengan Upacara Pembukaan Latihan Hanlan yang diikuti oleh anggota Lanud Adi soemarmo dan peserta Latihan (Selasa, 21/12).  Latihan ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 21 s/d 22 Desember 2010, dengan lokasi Baseops dan disekitar Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo.

 

Komandan Lanud Adi soemarmo Kolonel Pnb. Hadi Tjahjanto,S.IP selaku Komandan Latihan mengatakan agar seluruh peserta latihan dapat melaksanakan program latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat patuhi prosedur yang berlaku sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan. Peserta latihan Hanlan akan dibekali materi pelajaran teori-teori pertahanan pangkalan dan selanjutnya mempraktekkan serangan pertahanan pangkalan pada medan pertempuran yang disimulasikan mendekati keadaan yang sebenarnya.

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan Di Lanud Sjamsudin Noor

 

Dengan diadakannya latihan Hanlan ini diharapkan personel dapat meningkatkan pengamanan Lanud Adi Soemarmo dari tindakan-tindakan anarkis yang mengacam keamanan Lanud Adi Soemarmo maupun disekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel