Berita

Lanud Smo Menjadi Ajang Kejuaraan Menembak Se-Karisidenan Surakarta

Dibaca: 5 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Solo bekerjasama dengan Lanud Adi Soemarmo mengadakan kejuaraan menembak di Lapangan tembak Kopral Semi, Kenteng, Kab. Boyolali Lanud Adi Soemarmo, Minggu (11/12). Turut hadir dalam kejuaraan ini Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono.

Menurut Ketua Perbakin Muhdrik Sangidu Kejuaraan menembak ini diselenggarakan dalam rangka memperingati ke-71 Hari Ulang Tahun TNI. Peserta kejuaraan menembak ini bersasal dari para anggota Perbakin se-Karisidenan Solo ditambah dengan TNI dan Polri wilayah Surakarta.

Ada dua kategori penilaian dalam kejuaraan lomba menembak tersebut yaitu kategori pertama menggunakan jenis pistol dan kategori dua dengan menggunakan senapan atau laras panjang, jelas ketua Perbakin.

Sedangkan menurut Danlanud Adi Soemarmo kejuaraan menembak ini terakhir diadakan tahun 1998, dan baru sekarang diadakan lagi. Kejuaraan Ini perlu untuk diadakan selain untuk mencari bakat menembak dikalangan nggota Perbakin, TNI dan Polri juga sebagai ajang silaturahmi antara Perbakin dengan Lanud Adi Soemarmo.

Untuk jenis Pistol hanya untuk kalangan eksekutif sedangkan laras panjang atau senapan untuk anggota Perbakin dan TNI/Polri yang biasa digunakan untuk olah raga menembak. Kegiatan menembak ini berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai dengan 15.30 wib.

Baca juga:  Anjangsana Dalam Rangka HUT Ke-70 TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel