TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud SMO Sembelih 48 Hewan Kurban

By 04 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Keluarga besar umat muslim Lanud Adi Soemarno, Depohar 50 serta warga sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H/2017 M di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Jumat (1/9). Selaku Imam dan khotib dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H kali ini, Drs. KH. Abdul Azis M.Ag.,dosen IAIN Surakarta.

Dalam peringatan Idul Qur’ban, panitia Lanud Adi Soemarmo berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 48 ekor, terdiri dari delapan ekor sapi dan 40 ekor kambing, adapun pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Halaman Masjid Al Furq’on Komplek Radar Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono mengatakan Idul Adha yang juga sering kita sebut dengan Idul Qur’ban, mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat muslim, antara lain diperintahkannya umat Islam untuk menyembelih hewan qurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat-Nya.

Selain itu juga mempunyai makna sosial, yaitu tumbuhnya rasa solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat muslim yang berkecukupan kepada yang membutuhkan, tutur Danlanud.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengajak, dengan peringatan Idul Adha ini, untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta kepedulian sosial baik sesama muslim, maupun antar umat beragama yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan.

Diakhir sambutannya Danlanud Adi Soemarmo juga mengajak semua yang hadir, untuk menyimak bersama ceramah yang akan disampaikan Ustadz Drs. KH. Abdul Aziz M.Ag., semoga apa yang akan disampaikan akan akan membawa kita menjadi orang-orang yang bertaqwa dan dapat memberikan nilai tambah dalam kehidupan kita, Demikian harapan Danlanud Adi Soemarmo.

Sedangkan Ustadz Drs. KH. Abdul Aziz dalam ceramahnya menyampaikan, kisah agung keluarga Nabi Ibrahim bisa dijadikan teladan bagi kita umat Islam, antara lain pertama Kematangan berpikir sehingga ia bisa diajak berdialog dan dimintai pendapat, kedua Kematangan jiwa untuk menerima dan melaksanakan perintah yang berat dari Allah SWT dan ketiga yaitu semangat berusaha dan berjuang untuk melanjutkan kelangsungan hidup dan perjuangan menyebarkan dan menegakkan nilai-nilai kebenaran.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud SMO Sembelih 48 Hewan Kurban